Google Merekrut Banyak Karyawan Perusahaan untuk Memperkuat Tim Desain Divisi VR

youtube-vr1

Google Merekrut Banyak Karyawan Perusahaan untuk Memperkuat Tim Desain Divisi VR – Google dikabarkan memperkuat divisi Virtual Reality (VR) mereka. Menurut laporan dari Re/Code dilansir dari 9to5Google tim desain divisi VR terdiri dari berbagai karyawan yang bekerja di berbagai bidang di Google. Mereka mengumpulkan beberapa karyawan dengan keahlian dibidang tertentu untuk memperkuat tim desain divisi VR.

Tahun lalu, Jon Wiley yang sebelumnya kepala desain dari divisi Search. Mengambil peran sebagai direktur Immersive Design. Dalam sesi talk pada konferensi desain Google SPAN bulan November, Wiley membahas tantangan masa depan virtual dan augmented reality akan berpose pada desainer.

Tim Wiley akan terdiri dari karyawan YouTube ditambah karyawan dari divisi Advanced Technology and Project (ATAP). Laporan tersebut mengutip secara khusus bahwa karyawan ATAP yang sebelumnya bekerja pada Project Tango akan bergabung dengan tim. Joshua To, yang merupakan kepala desain di Google untuk pengambangan Apps, kini memiliki posisi memimpin divisi VR. Semua karyawan akan melapor kepada kepala divisi Clay Bavor, yang beberapa waktu lalu merilis data statistik tentang penggunaan Cardboard.

Baru-baru ini Google juga membawa personil baru seorang evangelist yaitu Jason Toff  yang sebelumnya kepala produk Vine Twitter. Sepertinya industri teknologi saat ini fokus ke virtual reality, sebut saya Facebook, Microsoft, Apple, Sony juga Samsung.

Via 9to5Google
Dilihat 253 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist