Moto Z dan Moto Z Force Mengusung MotoMods Aksesori Modular

moto z

Moto Z dan Moto Z Force Mengusung MotoMods Aksesori Modular – Meskipun secara teknis bukan perangkat pertama buatan Lenovo, namun Moto Z diakui sebagai masterpiece yang berhasil dicapai oleh vendor ini. Setelah mengganti nama Motorola dengan nama Moto dan pergantian co-presidents Rick Osterloh, Lenovo akhirnya mengumumkan perangkat Motorola yang sebelumnya diakuisisi oleh Google pada tahun 2014. Jajaran perangkat Moto Z terdiri dari dua perangkat yang desainnya hampir mirip dan kompatibel dengan modul backplate yang menambahkan kegunaannya dan lebih stylish.

Moto Z memiliki desain yang sangat ramping dengan ketebalan 5.2mm. Perangkat Ini didukung dengan prosesor quad-core dari Snapdragon 820, RAM 4GB, dan kapasitas penyimpanan 32GB atau 64GB, juga dilengkapi dengan layar display 5.5 inci Quad HD AMOLED serta kamera 13MP dengan laserassist yang memiliki deteksi autofocus. Kapasitas baterai Moto Z ini adalah 2600mAh yang membuat perangkat bisa tetap menyala selama 30 jam.

moto z droid edition front and back

Moto Z Force memiliki ketebalan yang sedikit lebih tebal dari Moto Z yaitu 7mm. penambahan ketebalan pada perangkat memungkinkan perangkat dengan kamera 21MP dengan Optical Image Stabilization (OIS) dan laser autofocus serta kapasitas baterai 3500 mAh. Spesifikasi lainnya masih sama dengan Z yang biasa.

Sebagai catatan, perangkat ini tidak memiliki headphone jack namun bergantung kepada USB Tipe C untuk memasang headphone. Port adapter untuk 3.5mm to USB-C ini tersedia di dalam box. Port tersebut dilengkapi dengan Turbo Charging, yang akan hidup selama 15 jam dengan lama charging hanya 15 menit pada Z Force.

Selain itu, kedua perangkat ini dibekali dengan dukungan Android versi 6.0.1 atau Marshmallow dan memiliki fitur software yang sudah familiar dengan perangkat Moto sebelumnya. Empat sensor terletak di sudut perangkat yang memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan tampilan Ambient guna menampilkan notifikasi dan menggoyangkan perangkat akan mengaktifkan kameranya.

Perangkat Moto pertama yang diusung oleh Lenovo ini dilengkapi dengan body full metal. Namun perangkat ini harus kehilangan elemen tradisional pada tombol power-nya untuk tampilan yang berkesan lebih premium. Untuk memperbaiki hal ini, Lenovo adalah OEM kedua tahun ini yang menawarkan konsep modular. StyleMods – perangkat yang menempel secara magnetic pada bagian belakang ponsel – hadir dengan variasi warna, pola dan material.

Pada waktu yang bersamaan, Lenovo juga memperkenalkan MotoMods yang menambah fungsionalitas dan menggunakan pin di belakang perangkat untuk mentransfer data. Pada peluncurannya, Lenovo menjalin kerjasama dengan JBL untuk membuat sebuah modul speaker dan perusahaan Hasselblad untuk membuat modul kamera yang dilengkapi dengan pegangan serta lensa zoom optik. Hal lain yang termasuk di dalamnya yaitu sebuah projector kecil, battery pack Incipio, dan lensa wide angle, dengan pihak ketiga yang menjual produk tersebut secara terpisah.

Moto Z dan Z Force akan tersedia di AS pada musim panas nanti melalui Verizon sebagai Moto Z Droid dan Moto Z Force Droid. Perangkat ini akan segera tersedia secara global pada musim gugur di bulan September.

Dilihat 654 kali

Related Posts

About The Author

Game dan app reviewer, kontributor nyeleneh yang kadang juga nulis.