Mulai 13 Februari Google Memblokir Lampiran Berkas JS di Gmail

gmail-autocomplete

Mulai 13 Februari Google Memblokir Lampiran Berkas JS di Gmail – Google hari ini mengumumkan dalam blog G Suite Updates bahwa Gmail akan menambahkan jenis berkas lain dalam daftar larangannya. Saat ini, Gmail melarang berkas dengan format .exe, .msc, dan .bat. Mulai tanggal 13 Februari, jenis berkas lain yang akan masuk dalam daftar larangannya ialah .js.

Berkas .js biasanya terkait dengan menjalankan kode JavaScript dari client side, jadi sebagian rata-rata pengguna mungkin tidak akan terpengaruh dengan perubahan ini. Namun Google menawarkan beberapa cara untuk mengatasi pelarangan ini setelah diterapkan pada 13 Februari nanti.

Google menjelaskan, jika kamu harus mengirimkan berkas berformat .js untuk beberapa alasan, kamu dapat menggunakan Google Drive, Google Cloud Storage atau menggunakan layanan cloud storage lain.

Google mengutip masalah keamanan mengenai pemblokiran berkas .js ini. Google mengatakan ketika kamu mencoba melampirkan berkas yang dilarang ini, kamu akan dihadapkan dengan peringatan dengan penjelasan alasannya.

Gmail saat ini membatasi lampiran berkas tertentu (seperti .exe, .msc, dan Kelelawar) untuk alasan keamanan, dan mulai pada tanggal 13 Februari, 2017, kami tidak akan membiarkan lampiran berkas js juga. Mirip dengan lampiran berkas lain yang dibatasi, kamu tidak akan dapat melampirkan berkas js dan peringatan di-produk akan muncul, menjelaskan alasannya kenapa.

Gmail will restrict js file attachments

Dilihat 266 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist