Google Umumkan Aplikasi dan Game yang Masuk Nominasi Google Play Awards 2017

Nominasi Google Play Awards 2017 – Acara tahunan Google Play Awards akan dipresentasikan Google di event I/O 2017. Dipilih oleh Googler, ada 12 kategori mulai dari kategori Standout Indie sampai best AR experience. Selain itu, ada 60 aplikasi dan game yang dikelompokkan dalam koleksi kategori baru di Google Play.

Setiap kategori memiliki kriteria spesifik tersendiri, namun ada persyaratan umum untuk semua aplikasi yang terpilih seperti rating bintang yang tinggi, performace secara teknikal baik dan ide yang fresh. Persyaratan yang terakhir, aplikasi dan game diharuskan diluncurkan atau menerima update besar dalam setahun terakhir.

Nominasi yang terpilih sama seperti tahun lalu yang dipilih oleh beberapa tim yang berbeda di Google berdasararkan kategori dan area produk yang relevan dengan bidang mereka. Seperti kategori “Best Experience” berhubungan dengan apa yang developer kerjakan yaitu TV, AR, VR dan Android Wear. Sedangkan dua kategori terakhir berhubungan dengan aplikasi yang memanfaatkan Daydream dan Android Wear.

Ada juga kategori aplikasi dan game terbaik yang lebih umum dan ranking yang lebih spesifik seperti aplikasi yang terbaik untuk anak-anak (Best App for Kids), game multiplayer, pengalaman aksesibilitas dan dampak sosial (Social Impact).

Selain penempatan yang menyolok atau lebih menonjol di Play Store, developer yang menang juga akan menerima trophy fisik.

Presentasi Google Play Award juga akan ditayangkan secara live stream pada 18 Mei 2017 jam 6.30 PM waktu setempat, di Indonesia berarti akan tayang pada tanggal 19 Mei 2017 jam 8.30 pagi WIB. Menunggu pengumuman pemenangnya, untuk saat ini kamu bisa mengecek daftar nominasi aplikasi dan game di Google Play

Dilihat 938 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist