Notifikasi Andoid Nantinya Bisa Tampil dan Dikontrol dari Windows 10

Android Notification on Windows 10

Notifikasi Andoid Nantinya Bisa Tampil dan Dikontrol dari Windows 10 – Beberapa hari yang lalu Microsoft menggelar konferensi tahunan Build. Microsoft mengumumkan beberapa pembaharuan mengenai Windows 10 Anniversary Update. Microsoft mencuri perhatian bekerja sama dengan Canonical membawa Linux subsytem dan Unix Bash Shell ke Windows 10. Tidak hanya itu pengguna Android nantinya bisa melakukan mirror notifikasi di perangkat Android ke Windows 10.

Notifikasi ini tidak hanya ditampilkan saja, kamu bisa berinteraksi sekaligus mengontrol notfikasi, menghapus notifikasi misalnya. Microsoft benar-benar memberi kemampuan cloud atau komputasi awan ke seluruh Action Center di WIndows 10, memungkinkan perangkat Windows 10 untuk melakukan sinkronisasi pusat notifikasi dengan satu sama lain. Sesuai dengan misi Microsoft sejak dipimpin Satya Nadella yaitu Mobile First, Cloud First, yang juga mengutamakan cross platform.

Untuk bisa menampilkan notifikasi di Windows 10 nantinya pengguna diharuskan memasang aplikasi Cortana untuk Android. Microsoft akan menghubungkan kemampuan ini, asalkan kamu login di kedua perangkat dengan akun Microsoft yang sama. Kamu bisa melihat video demo berikut ini dimenit 16:30.

Sayangnya Cortana bekerja berdasarkan wilayah regional. Untuk Indonesia sendiri belum di-support. Untuk menggunakannya kamu harus mengubah regional pada perangkat Android dan PC Windows 10 kamu ke regional US.

Via Arstechnica
Dilihat 365 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist