PAIR, Inisyatif Google Agar AI dapat Bermanfaat Bagi Semua Orang

Robot

PAIR Inisyatif Google Agar AI dapat Bermanfaat Bagi Semua Orang – Pergeseran dari mobile ke AI akan perlu dipikirkan ulang bagaimana cara orang menggunakan dan berinteraksi dengan teknologi. Untuk memastikan bahwa perubahan ini akan menguntungkan bagi semua orang, Google meluncurkan sebuah inisiatif baru yang disebut PAIR (People + AI Research).

Sebagai bagian dari tim Google Brain, PAIR bertujuan untuk mempelajari dan mendesain ulang cara orang berinteraksi dengan sistam AI. inisiatif ini memerlukan kolaborasi antara developer, peneliti serta pengguna akhir atau end-user.

inisiatif PAIR yang didirikan oleh Google saat ini memiliki 12 staf dan akan bekerja dengan beberapa grup produk di Google dan juga akan bekerja sama dengan periset di universitas Harvard dan MIT.

Bagian pertama dari project ini akan bersamaan dengan peluncuran dua tools open source yang disebut Facets Overview and Facets Dive memungkinkan developer menganalisis kumpulan data yang digunakan AI untuk dipelajari. Salah satunya tools yaitu Facets Div dapat digunakan periset untuk menguji sistem pengenalan wajah.

Facet Div
Screenshot dari Facets Dive – Tools open-source untuk memeriksa data yang digunakan oleh AI (Sumber: The Verge)

Tools open source lainnya seperti Facets akan segera hadir kedepannya. Saat ini Google sedang merancang perumusan prinsip desain untuk sistem AI yang memperhitungkan harapan orang terhadap kecerdasan buatan.

0
HeartHeart
0
HahaHaha
0
LoveLove
0
WowWow
0
YayYay
0
SadSad
0
PoopPoop
0
AngryAngry
Voted Thanks!

TheVerge, Featured Image : swr.de

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist