Peluncur Baru Chrome OS Persis Seperti Launcher Android

chrome os new launcher

Peluncur Baru Chrome OS Persis Seperti Launcher Android – Seiring berjalannya waktu Chrome OS terus berevolusi, Google terus memperbaiki OS ini dengan menawarkan fitur dan UI baru. Salah satunya kemampuan untuk manjalankan aplikasi Android.

Saat ini, Google sedang menguji launcher baru. Launcher baru ini membuat Chrome OS terlihat lebih mirip dengan Android. Selain itu launcher ini juga untuk mendukung kemampuan layar sentuh pada Chromebook.

Salah satu engineer Google François Beaufort mem-publish sebuah video bagaimana tampilan launcher ini. Ketika tombol launcher di klik atau ketuk aplikasi yang baru saja digunakan akan muncul beserta bilah penelusuran pada bagian atasnya. Hal ini memudahkan pengguna untuk mencari aplikasi.

Pada bagian bawahnya kamu akan melihat tanda panah kecil untuk melihat semua aplikasi yang terpasang. Tanda panah ini membuat launcher ini persis seperti Launcher pada perangkat Google Pixel. Secara fungsional launcher ini sama.

Saat ini launcher ini masih dalam tahap development dan baru tersedia untuk Chrome OS versi Canary. Jika kamu memiliki Chromebook dan ingin mencobanya, Chrome OS kamu harus diubah ke versi Canary. Caranya cukup enable-kan Chrome flag di chrome://flags/#enable-fullscreen-app-list kemudian restart perangkat.

0
HeartHeart
0
HahaHaha
0
LoveLove
0
WowWow
0
YayYay
0
SadSad
0
PoopPoop
0
AngryAngry
Voted Thanks!

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist