Pemandu Lokal #LocalGuides, Dapatkan Reward dengan Berkontribusi pada Google Maps

LocalGuides

Pemandu Lokal #LocalGuides, Dapatkan Reward dengan Berkontribusi pada Google Maps – Google beberapa hari yang lalu (13/11) mengumumkan Local Guides atau dalam Bahasa Indonesia “Pemandu Lokal”, fitur untuk Google Maps ini bertujuan mengajak pengguna untuk ikut berkontribusi pada Google Maps dengan imbalan atau reward berupa poin.

Poin tersebut sebagai bentuk penghargaan Google untuk pengguna yang telah berkontribusi pada Google Maps. Reward yang bakal didapat pengguna berdasarkan jumlah poin yang didapat oleh pengguna. Misalnya memberikan review suatu tempat, menjawab pertanyaan, mengupload foto atau memberbaiki review pengguna mendapatkan 1 poin.

Berikut reward yang bakal pengguna dapat berdasarkan jumlah poin

  • Level 1 (0-4 poin): Dapat ikut kontes eksklusif (coba bayangkan kamu mencoba perangkat baru Google!) untuk di negara tertentu.
  • Level 2 (5-49 poin): Mandapatkan akses lebih dahulu untuk produk dan fitur baru Google.
  • Level 3 (50-199 poin): Review pengguna muncul di aplikasi Google Maps dengan lencana Local Guides resmi.
  • Level 4 (200-499 poin): Mendapat upgrade 1 TB gratis penyimpanan Google Drive.
  • Level 5 (500 + poin): Top Local Guides berhak untuk menghadiri konferensi perdana Google Local Guides pada tahun 2016. Dimana pengguna akan dapat bertemu dengan top Local Guides lainnya dari seluruh dunia, menjelajahi kampus Google di Mountain View, dan mendapatkan info terbaru tentang Google Maps.

Apabila kamu kebetulan seorang traveler, backpacker, fotografer, atau seseorang yang hobi mengeksplor restoran atau area menarik di sekitar kamu. Tidak ada salahnya kamu ikut Local Guides sekalian mengumpulkan poin, siapa tahu kamu bisa ikut konferensi perdana Google Local Guides pada tahun 2016 atau setidaknya dapat upgrade Google Drive gratis.

Berdasarkan info dari +GoogleIndonesia kamu dapat mengakses Local Guides pada halaman Berbahasa Indonesia di goo.gl/GkVOFl.

(ae/googlemapsblog)

 

BACA JUGA  Google Rilis PhotoScan, Digitalisasikan Foto-Foto Lama Kamu

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist

  • Eko Setyawan

    Apakah ada imbalan uang? atau poin bisa ditukar dengan uang?