Pendiri Google Sergey Brin Mengunjungi Indonesia

Sergey Brin in Indonesia using Batik

Pendiri Google Sergey Brin Mengunjungi Indonesia – Tidak ada rumor maupun wacana sebelumnya, ternyata Founder Google yaitu Sergey Brin mengunjungi Indonesia. Brin ke Indonesia dalam rangka liburan dengan mengunjungi Raja Ampat di Papua. Brin mengabiskan liburan di Raja Ampat dengan kegiatan seru diantaranya snorkeling dan diving. Sehabis dari Raja Ampat Brin langsung ke Jakarta. Dengan berpakaian batik dan tidak memakai celana pendek Brin bersama Tim Google mengujungi Kementrian Pariwisata dan Kementrian Komunikasi dan Informatika.

Dalam kunjungannya ke Kementrian Pariwisata Brin dan Menteri Pariwisata Arief Yahya membahas sejumlah kerja sama. Diantaranya Google akan membawa dunia bawah laut Raja Ampat ke layanan Google Streetview.

Sergey Brin Bersama Menteri Pariwisata

Dalam keterangan Brin dalam konferensi pers bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya dikutip dari Detik “Salah satu produk kami, Underwater Streetview, saat ini di dalamnya sudah ada Pulau Komodo. Tapi Raja Ampat belum termasuk,”.

Tidak hanya Raja Ampat Brin juga agak memasukkan empat objek wisata lainnya seperti Wakatobi dan Labuan Bajo. Saat ini hanya Pulau Komodo yang masuk dalam layanan Underwater Streetview.

Setelah mengunjungi Kementrian Periwisata, Brin dan tim Google lainnya mengunjungi kementrian sebelah yaitu Kementrian Komunikasi dan Informatika. Dalam konferensi pers tidak ada menyinggung masalah Project Loon yang akan diluncurkan pada awal 2016 mendatang. Namun Menkominfo Rudiantara menyinggung bahwa Google telah memberikan kontribusi dalam program seribu teknoprenuer yang tengah digarap Kemenkominfo bersama para stakeholder. Rudiantara kembali menyatakan keinginannya agar Google hadir dan ikut terlibat dalam membesarkan digital ekonomi indonesia. Menurut Menteri Rudiantara, sang raksasa mesin pencari itu sempat mengumumkan dukungannya terhadap startup Indonesia melalui program Launchpad Accelerator.

Sergey Brin Bersama Menkominfo Rudiantara

‎Saat membicarakan soal digital ekonomi, Sergey juga sempat membicarakan Go-Jek. Menurut bos besar Google itu Go-Jek telah begitu fenomenal. Tak cuma di Indonesia, tapi gaungnya sudah terdengar ke mancanegara.

“Dengan adanya entrepreneurship seperti Go-Jek makin membuat kami tertarik untuk ikut bermain di sana (pengembangan startup lokal),” kata Sergey Brin lebih lanjut.

Setelah jumpa pers, Bapak menteri pun ikut mengantar‎ Brin ke mobil yang diparkir tim Google di halaman Kemenkominfo. Sergey pun langsung bergegas pergi dengan mobil Alphard yang ditumpanginya ke Hotel Aryaduta untuk naik helikopter yang disewanya untuk terbang ke Halim Perdanakusuma. Dari bandara itu sang mbah Google pulang ke negaranya malam ini juga.

Via Detik

Dilihat 472 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist