Pengguna Google Play Sekarang Bisa Membeli Konten dengan Paket Keluarga

Google Play Family Library

Pengguna Google Play Sekarang Bisa Membeli Konten dengan Paket Keluarga – Google beberapa waktu yang menambah fitur baru untuk Google Play yang disebut Family Library. Singkatnya, Family Library memungkinkan anggota keluarga maksimal 6 orang berbagi pembelian konten Google Play di perangkat mereka. Opsi baru ini akan keluar dalam 24 jam kedepan di 12 negara yaitu Australia, Brazil, Kanada, Perancis, Jerman, Irlandia, Italia, Jepang, Meksiko, Selandia Baru, Inggris, dan AS.

Aplikasi yang memenuhi syarat, game, film, acara TV dan buku yang dibeli di Google Play bisa dibagi di seluruh perangkat Android tanpa ada biaya tambahan. Semua konten yang disebutkan tersebut juga dapat diakses pada perangkat iOS dan web.

Jadi, apa yang membuat konten memenuhi syarat agar dapat dibagikan ke anggota keluarga? Semua aplikasi dan game yang dibeli setelah mendaftar untuk Family Library berarti memenuhi telah syarat. Untuk konten yang dibeli sebelum mendaftar Family Library, itu tergantung apakah partner Google tersebut mengikut sertakan fitur Family Library untuk konten tersebut atau tidak. Jika tidak maka konten tersebut tidak dapat dibagikan.

Jika dilihat Family Library ini sebagai perluasan dari Google Play Music Family Plan yang diluncurkan bulan Desember lalu. Mengenai bentuk pembayaran untuk paket Family Library, seseorang dikeluarga bisa memilih satu kartu kredit yang digunakan untuk metode pembayaran keluarga. Namun setiap angggota keluarga masih bisa membeli konten dengan kartu kredit pribadi atau menggunakan voucher gift card.

Tidak semua yang kamu beli harus dibagi. Family Library memungkinkan kamu memilih item yang ingin dibagi atau memilihknya untuk kamu sendiri. Untuk anggota keluarga yang lebih muda, orang tua memiliki opsi untuk menyetujui pembelian.

Membeli konten dengan paket Family Library menjadi pilihan yang murah dibandingkan setiap anggota keluarga masing-masing membeli konten. Untuk pengguna di Irlandia, Italia, Meksiko dan Selandia Baru sudah bisa mendaftar mulai hari ini.

Dilihat 244 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist