Peringati Hari Bumi dengan Google

Peringati Hari Bumi dengan Google

Selamat Hari Bumi. Pasti kamu heran, kenapa saya mengucapkan Selamat Hari Bumi ? Bagi kamu yang belum tahu, bahwa setiap tanggal 22 April, penduduk dunia selalu memperingati Hari Bumi. Hari Bumi ini diperingati untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet yang kita diami ini. Lebih lengkap tentang sejarah Hari Bumi, bisa kamu baca di Wikipedia.

Seperti biasa juga, Google ikut serta merayakan Hari Bumi ini dengan mengubah tampilan halaman depannya dengan tema Hari Bumi. Coba saja ketikan Google.com , apa yang akan tampil ?

Google peringati Hari Bumi

Tampil nggak seperti gambar diatas ? Jika tidak, periksa lagi kata yang kamu ketik 😀

Jangan berhenti sekedar mengagumi tampilan tersebut. Dibalik logo Google ada kuis yang bisa kamu ikuti. Klik aja. Nanti akan tampil pertanyaan “Hari Bumi: Hewan apa yang mewakili dirimu ?”. Pertanyaan yang ada dibawahnya akan membimbing kamu mengetahui karakter hewan apa yang mewakili. Ada 5 pertanyaan yang harus dijawab untuk melihat karakter hewan kamu.

Kita mulai saja ya…

Pertanyaan 1. Apa yang biasa kamu lakukan di Jumat malam ?

Apa yang biasa kamu lakukan di Jumat malam ?Pertanyaan pertama akan bertanya “Apa yang biasa kamu lakukan di Jumat malam ?”. Untuk jawabannya bisa kamu pilih, antara “Menyendiri”, “Jarang Keluar”, “Unjuk Gigi” dan “Jadi Pengikut”. Silahkan pilih, kira-kira jawaban apa yang mewakili kamu. Kalau saya sebenernya nggak ada jawaban yang mewakili. Tapi mau nggak mau, saya pilih “Unjuk Gigi”

Pertanyaan 2. Jika bertemu teman yang menggunakan pakaian yang sama dalam pesta, apa reaksi mu ?

Jika bertemu teman yang menggunakan pakaian yang sama dalam pesta, apa reaksimu ?

Di pertanyaan ke dua, kamu harus menjawab “Jika bertemu teman yang menggunakan pakaian yang sama dalam pesta, apa reaksi mu ?” Buat yang cowok, mungkin jawabannya sama dengan saya “Bukan masalah besar”. Tapi silahkan dipilih yang lain, “Sangat memalukan!”, “Semangant!” atau “Ganti Pakaian”.

Pertanyaan 3. Apa Camilanmu ?

Apa camilanmu ?

“Apa camilanmu ?” itulah pertanyaan ke tiga. Tapi jika dilihat jawabannya, sepertinya nggak wajar. “Daging”, “Hidangan Laut” serta “Salad”, lebih cocok masuk kategori makanan berat. Yang cocok itu bagi saya, “Buah dan/atau serangga”, walau tetap nggak terima “serangga”  

Pertanyaan 4. Apa yang kamu harapkan dari pasangan ?

Apa yang kamu harapkan dari pasangan

Pertanyaan keempat ini, Google akan bertanya “Apa yang kamu harapkan dari pasangan ?”. Sementara jawaban yang bisa kamu pilih adalah “Warna Terang”, “Suara dengkuran yang keras”, “Sistem kelenjar kompleks” dan “Nilai-nilai tradisional”. Jawabannya semakin aneh aja. Lagi-lagi, saya pilih “Warna Terang”. Lanjut pertanyaan terakhir.

Pertanyaan 5. Apa hobimu ?

Apa Hobimu ?

Pertanyaan ke lima adalah pertanyaan terakhir. Pertanyaan ini akan bertanya “Apa hobimu?”. Silahkan pilih, “Kekuatan”, “Mengerjakan tugas di rumah”, “Berenang” atau “Tidak ada yang cocok”

Kamu adalah …

Kamu adalah ...

Sesaat setelah memilih pertanyaan ke lima tadi, maka seketika itu juga akan tampil gambar binatang yang mewakili kamu. Kalau kamu masih penasaran dengan hasil binatang yang tampil, tinggak klik Coba Lagi saja untuk mengulangnya. Atau bisa klik Bagikan agar teman-teman social media mu tau, sekaligus memperingati Hari Bumi.

Pertanyaan dari saya, tahu nggak jawaban ke lima yang saya pilih sehingga binatang yang mewakili saya adalah Trenggiling ? Agar jangan penasaran, silahkan dicoba 😀

 

Dilihat 195 kali

About The Author