Persentase Distribusi Android Bulan Juli Marshmallow Terus Meningkat

android-6.0-marshmallow

Persentase Distribusi Android Bulan Juli Marshmallow Terus Meningkat – Akhirnya pada bulan lalu Android Marshmallow telah melewati 10% dari total adopsi. Pada bulan ini distribusi Android 6.0 Marshmallow terus mengalami peningkatan sebesar 13,3%. Sejak 8 bulan dirilis distribusi ini masih belum mempu melampaui Lollipop bahkan Kitkat. Mudah-mudahan, Android 7.0 Nougat akan lebih baik pada tahun depan.

3,2 persen poin kenaikan untuk Marshmallow dalam satu bulan dinilai cukup signifikan. Banyak varian ponsel yang akhirnya mendpatkan update Android 6.0 Marshmallow pada bulan juni melalui OTA. Seperti Samsung dengan Galaxy Note 5, S6 Edge+, Galaxy S6 Active dan Galaxy Tab E 8.0. Pembuat ponsel yang juga cukup populer seperti Alcatel membawa Marshmallow ke IDOL 3 dan Honor 5X.

Semua versi distribusi Android lain mengalami penurunan, namun Lollipop masih menjadi versi yang paling banyak digunakan dengan persentase 35,1%, Kitkat 30.1%, Jelly Bean 17,8%, Ice Cream Sandwich 1,7% dan Gingerbread 1,9%. Froyo masih tetap di 0.1% dan kemungkinan tidak akan pernah benar-benar hilang dari daftar. Angka persentase ini disusun dari perangkat Android yang mengakses Play Store dalam tujuh hari periode 11 Juli.

Dengan rilis developer preview kelima dan merupakan versi final dari Android 7.0 Nougat yang ditargetkan untuk bulan ini. Nougat akan segera masuk dalam daftar angka distribusi bulanan. Minta manufaktur seperti Sony akan memulai menggunakan Nougat, mudah-mudahan mitra manufaktur lainnya akan mulai mengupdate ponsel besutannya pada akhir tahun ini.

Android Distribution Numbers July

Dilihat 191 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist