Pokémon Go Sekarang Telah Tersedia untuk Android

pokemon go

Pokémon Go Sekarang Telah Tersedia untuk Android – Setelah melakukan pengujian singkat pada bulan Mei lalu, Pokemon Go sekarang tersedia untuk Android. Game mixed reality atau campuran antara augmented reality dan virtual reality ini dibuat bekerja sama dengan Niantic Labs pembuat game Ingress. Game Pokemon Go ini memungkinkan pengguna mengoleksi, melatih dan melakukan battle antar karakter Pokemon di dunia nyata.

Game ini sudah keluar di Play Store dan baru hanya tersedia untuk Amerika Serikat, Australia dan Selandia Baru. Sayangnya untuk Indonesia belum ada kabar, namun kamu bisa mengubah region Play Store kamu menjadi Amerika Serikat, Australia atau Selandia Baru atau men-download APK yang tersedia dibawah ini.

Setelah melakukan setup, pengguna dapat membuat dan meng-customize avatar virtual yang akan mewakili mereka dalam game. Setelah itu pengguna akan dituntun melalui tutorial dasar untuk mengetahui mekanisme bermain dalam game. Seperti menyalakan kamera untuk menangkap pokemon.

Dalam gameplay, pemain Pokemon GO akan didorong untuk bergabung dengan salah satu dari tiga tim dan terlibat dalam pertempuran Gym dengan tim lain. Begitu mereka telah bergabung tim, pemain akan memiliki kemampuan untuk menetapkan Pokémon mereka untuk Gyms kosong. Seperti PokéStops, Gyms dapat ditemukan di lokasi nyata di dunia, dan karena hanya satu Pokemon per pemain dapat ditempatkan pada Gym diberikan, anggota tim harus bekerja sama untuk membangun pertahanan yang kuat. Sebuah Gym yang diklaim oleh satu tim bisa ditantang oleh dua tim lainnya.

Mereka yang sebelumnya pernah memainkan game Ingress akan akrab dengan konsep bahkan antarmuka dasar aplikasi. Pengguna akan mendapatkan notifikasi untuk membuka aplikasi ketika Pokemon ada didekatnya. Pokemon Company juga menjual aksesoris bluetooth yang dapat memberitahu pengguna ketika Pokemon tersedia untuk ditangkap.

Baca Juga : Pokémon Go Sekarang Telah Mendukung Chip Intel dan Android N

Dalam versi 0.29.0, aplikasi masih belum bisa berjalan pada Android N Developer Preview. Aplikasi ini dapat berjalan pada perangkat yang menjalankan minimal Android 4.4 keatas. Lengkapnya untuk perangkat yang dapat menjalankan aplikasi ini

  • Android 4.4 saampai Android 6.0.1
    (Android N belum didukung sampai rilis resmi)
  • Dibutuhkan perangkat dengan resolusi minimal 720×1280 pixels
    (Tidak dioptimalkan untuk tablet)
  • Koneksi yang cukup kuat (Wi-Fi, 3G, or 4G)
  • GPS dan Location Services
  • Intel CPU tidak didukung

Pokemon Go gratis untuk dimainkan, namun karena game ini memonetisasi dengan in-app purchase (IAP) maka ada sejumlah equipment tertentu yang dapat dibeli mulai dari harga USD 0.99 – USD 99.00.

Aplikasi ini keluar secara bertahap sehingga mungkin beberapa pengguna akan melihat promt “not available in your country” di Play Store. Kamu masih bisa men-download APK nya di

Versi 0.29.2 (Terbaru dan mendukung prosesor Intel)

Versi 0.29.0

Aplikasi ini juga akan segera tersedia untuk pengguna iOS.

Update

Hot: Pokémon Go Akhirnya Resmi Rilis di Indonesia

Dilihat 13,182 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist