Pokémon Go Telah Mencapai 50 Juta Download di Play Store

pokemon-go

Pokémon Go Telah Mencapai 50 Juta Download di Play Store – Dengan peluncuran internasional yang masih berlangsung, Pokemon Go telah mencapai 50 juta download di Google Play akhir pekan ini. Menurut perusahaan aplikasi Sensor Tower, ini adalah game dengan pertumbuhan paling cepat melebihi 50 juta install dan saat ini masih berada diatas sebagai top free aplikasi Android.

Aplikasi ini sekarang telah tersedia di Eropa dan di Asia dimulai dari Jepang, namun masih belum diketahui kapan rilis resmi di Indonesia. Sensor tower melaporkan game ini hanya di luncurkan di 32 dari lebih 100 market dimana iOS App Store dan Google Play beroperasi. Saat ini di 75 juta instalasi di kedua platform kurang dari satu bulan, Pokemon Go masih memiliki potensi untuk tumbuh. Tentu saja karena Niantic belum merilis di beberapa negara Asia termasuk Indonesia.

Pada event Comic-Con beberapa waktu yang lalu, Niantic mengumumkan bahwa Pokemon Go akan menambah sejumlah fitur kedepannya. Membicarakan game sebagai platform, ini masih jauh dari kata selesai. Monster Pokemon dari generasi lainnya akan ditambahkan, juga mengenai fitur trading yang banyak di request. Niantic juga sedang bekerja agar Pokestop dapat disesuaikan dan diubah.

Nintendo juga mengumumkan bahwa wearable Pokemon Go Plus ditunda sampai bulan September. Seperti yang diketahui Pokemon Go Plus ini dapat memberi tahu pengguna jika ada Pokemon di dekat mereka tanpa harus membuka aplikasi. Bahkan memiliki kemampuan untuk menangkan pokemon dengan klik yang sederhana dan tanpa harus melempar Pokeball. Wearable yang akan dijual USD 35 ini salah satu bentuk monetisasi lain dari game ini.

Apakah kamu salah satu pengguna yang masih menantikan Pokemon Go resmi dirilis di Indonesia?

Dilihat 368 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist