Ponsel Baru Google Selanjutnya Akan Dinamakan Pixel dan Pixel XL

Pixel C

Ponsel Baru Google Selanjutnya Akan Dinamakan Pixel dan Pixel XL – Rumor sebelumnya yang mengatakan bahwa Raksasa Mesin Pencari akan menghentikan merek Nexus dan menggunakan merek lain. Sepertinya rumor tersebut benar adanya, dua sumber mengklaim bahwa rumor tersbut benar dan ponsel Google selanjutnya akan diberi nama Pixel.

Untuk lebik spesifiknya, sumber ini mengklaim handset baru Google akan dinamakan Pixel dan Pixel XL. Kedua sumber tersebut independen dan salah satu diantaranya memiliki track record yang baik dalam memberikan informasi.

Adapun ponselnya, ponsel standar Pixel yang sejauh ini diketahui menggunakan codename Sailfish akan menggunakan bentang layar 5 inci. Sedangkan saudaranya yang satu lagi Pixel XL atau yang diketahui dengan codename Marlin akan menggunakan bentang layar 5,5 inci.

Tentu saja informasi ini cukup membingungkan, apa yang terjadi dengan merek Nexus? Padahal perangkat Nexus selalu dikenal dengan perangkat yang menonjolkan pengalaman murni Google. Selalu menjadi yang pertama mendapatkan update dan berperan menjadi contoh untuk produsen ponsel lain.

Salah satu sumber Android Police mengatakan mungkin ada alasan lain, salah satunya adalah faktor marketing. Menurut sumber internal, Pixel dan Pixel XL harus diiklankan sebagai ponsel pertama yang dibuat oleh Google. Walaupun sulit dipercaya bahwa Google akan membuat perangkatnya sendiri sekarang. Kemungkinan ponsel tersebut masih akan dibuat oleh HTC, namun secara branding merek HTC tidak ditampilkan. Hal ini cukup mengaburkan apa perbedaan dari OEM (Original Equipment Manufacturer) dan ODM (Original Design Manufacturer). Bagaimanapun Google pernah mengatakan bahwa mereka ingin memiliki kontrol pada desain.

Semua ini masih sebatas rumor, tidak peduli seberapa banyak bukti yang ada. Sebuah informasi bisa saja salah atau ada perubahan ditengah jalan. Menurut kamu bagaimana?

Dilihat 138 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist