Populer di iOS, Aplikasi Manipulasi Foto Prisma Kini Hadir di Android

Prisma Android

Aplikasi Manipulasi Foto Prisma Kini Hadir di Android – Prisma, aplikasi manipulasi foto yang cukup sensasional di iOS setelah Pokemon Go kini telah hadir di Android. Banyak sekali aplikasi tiruan Prisma di Play Store. Kami juga sempat salah install aplikasi tiruan yang isinya benyak sekali iklan dan mengakses fungsi tertentu yang sebetulnya tidak diperlukan. Prisma mengatakan mereka telah mem-porting semua fungsi di iOS, sehingga tidak ada perbedaan dalam pengalaman pengguna maupun kemampuannya.

Dengan lebih dari 400 juta gambar yang telah “di-Prisma” dan lebih dari 10,6 juta instalasi di iOS, Prisma akhirnya hadir di Android setelah mampu mempertahankan popularitasnya dikalangan pengguna iPhone. Banyak pengguna yang sempat mengeluh karena kurang responsif atau lambatnya memproses gambar di aplikasi ini. Hal ini disebabkan karena server Prisma mengalami overload karena pemrosesan tertentu yang berbasis cloud.

Dilansir dari The Verge, aplikasi ini tidak menerapkan filter pada foto seperti yang dilakukan instagram, tetapi Prisma membangun kembali foto kamu dengan menggabungkannya dengan style dari gambar lain. Ternyata aplikasi ini memproses gambarnya dengan mengkombinasikan neural networks (jaringan syaraf) dan AI (kecerdasan buatan). Hasilnya gambar terlihat klasik dengan efek sketsa pensil atau lukisan seperti lukisan Picasso.

Menggunakan aplikasi ini cukup mudah, kamu bisa menggunakan kamera atau mengakses foto yang tersedia di galeri foto untuk di-prisma. Jadi aplikasi ini hanya mengakses kamera, galeri foto dan file manager. Jika selain itu dipastikan aplikasi tersebut sudah dimodifikasi atau versi tiruan.

Kamu bisa memilih art yang tersedia kurang lebih sekitar 36 buah. Hasilnya bisa langsung kamu bagikan ke instagram atau membagikannya ke aplikasi messenger.

Kamu akan melihat watermark Prisma di sudut kanan bawah. Jika kamu merasa watermark ini mengurangi keindahan foto, kamu bisa untuk tidak menggunakannya dengan menonaktifkannya di pengaturan.

Prisma 3

Jika kamu ingin melihat foto-foto yang di Prima oleh pengguna lain kamu bisa menggunakan tagar #Prisma di Instagram. Kamu bisa mengunduh Prisma untuk Android dibawah ini.

TheVerge, Featured image by TNW

Dilihat 4,021 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist