Program Google Ad Grants Resmi Hadir di Indonesia

Google Ad Grand Indonesia Launch

Program Google Ad Grants Resmi Hadir di Indonesia – Google telah banyak membuat program di Indonesia. Sebut saja seperti program 100 ribu developer mobile melalui Indonesia Android Kejar, kemudian Google Launchpad Accelerator yang membantu startup di Indonesia belajar langsung ke Silicon Valley, dan masih banyak lagi.

Dilansir dari DailySocial, Google Indonesia kemarin (31/05/16) secara resmi mengumumkan Google Ad Grants hadir di Indonesia. Progam ini untuk membantu organisasi nonprofit dengan memberikan bantuan sebesar USD 10 ribu per bulan dalam bentuk iklan AdWords dengan tujuan untuk mempromosikan misi dan inisiatif mereka melalui mesin pencari Google. Di Indonesia, Google Ad Grants sudah membantu beberapa organisasi-organisasi nonprofit seperti IndoRelawan, Kitabisa, dan YCAB Foundation.

Untuk bisa mengikuti progam Google Ad Grants ini ada beberapa syarat yang harus dipenuhi organisasi nonprofit tersebut diantaranya memiliki status badan amal yang berlaku di Indonesia, mengakui dan menyetujui untuk sertifikasi aplikasi yang diperlukan mengenai non-diskriminasi dan penerimaan sumbangan dan penggunaan, memiliki situs web yang berfungsi dengan konten yang substansial, dan beberapa syarat lainnya yang dapat dilihat di https://www.google.co.id/grants/eligibility/index.html.

Organisasi nonprofit yang telah disetujui oleh Google akan menerima bantuan berupa iklan AdWords senilai USD 10 ribu perbulan. Organisasi yang telah tergabung dapat membangun dan mengatur iklan AdWords mereka sendiri namun harus memenuhi beberapa ketentuan, seperti anggaran harian yang diatur USD 329, batas maksimal biaya per klik USD 2 dan hanya menjalankan kampanye bertarget dengan kata kunci dengan iklan teks yang muncul di Google.

Sekertaris Jendral YCAB Foundation M. Farhan dikutip dari DailySocial mengatakan “Google Ad Grant membantu kami untuk meningkatkan eksistensi kami di dunia digital, sekaligus kesadaran masyarakat terhadap organisasi kami. Lebih dari itu kami ingin mengajak masyarakat lebih fokus pada permasalahan sosial yang terjadi di sekitar kita. Kami senang Google telah membantu kami menyebarkan kebaikan”.

Jika kamu memiliki organisasi nonprofit bisa segera mendaftar di https://www.google.co.id/intl/id/grants/ dan pastikan semua syaratnya dipenuhi. Melalui iklan yang tampil di Google orang akan jadi lebih tahu mengenai organisasi nonprofit tersebut. Benefit yang akan didapatkan dengan program ini tentu akan lebih banyak menjangkau orang-orang yang ingin memberikan uluran tangannya dan organisasi nonprofit bisa terus meneruskan misinya agar tetap berkelanjutan dengan lebih banyak menolong orang.

DailySocial, Credit photo: DailySocial

Dilihat 599 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist