Wujud Nyata Google Latih 100 Ribu Developer Mobile Melalui Program Indonesia Android Kejar

Google Indonesia Android Kejar

Program Indonesia Android Kejar – Masih melekat dalam ingatan beberapa waktu yang lalu tepatnya tanggal 17 Februari yang lalu Presiden Indonesia Joko Widodo mengunjungi beberapa perusahaan teknologi di Silicon Valley. Salah satu kunjungan Presiden adalah ke kantor pusat Google di Mountain View, California, AS. Hasil kunjungan tersebut, Google dan pemerintah Indonesia membuat kerja sama, salah satu kesepakatan kerja samanya adalah Google berkomitmen akan melatih 100 ribu developer mobile sampai tahun 2020.

Wujud nyata tersebut, Google akan mengadakan kursus pengembangan aplikasi Android yang akan dilakukan secara online dan offline. Program seperti ini persis seperti yang pernah Google adakan tahun lalu dengan nama Indonesia Android Academy. Namun pada tahun 2016 ini Google akan menggunakan nama Indonesia Android Kejar. Program ini akan berlangsung pada tanggal 28 Maret sampai 7 Mei 2016 di lima kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya.

Sebelumnya Google mengajak developer yang berpengalaman dan waktu luang untuk terlibat menjadi Fasilitator. Pendaftaran untuk menjadi fasilitator dimulai tanggal 2-11 Maret 2016. Fasilitator disini akan bertugas mengadakan study group dan memonitor perkembangan anggota pesertanya. Fasilitator juga akan mendapatkan benefit dari Google yaitu

  • Kesempatan mendapatkan tiket premium pemebelajaran di Udacity gratis
  • Mendapatkan hadiah eksklusif dari Google
  • Mendapat kesempatan untuk berkolaborasi dengan Google
  • Mendapat kesempatan untuk mengunjungi kantor Google Indonesia

Sedangkan untuk peserta dapat memulai pendaftaran pada tanggal 14-25 Maret 2015. Peserta nantinya akan mengikuti pembelajaran online di Udacity dan pembelajaran offline secara berkala dengan tujuan meningkatkan kemampuan dalam membuat aplikasi Android. Benefit yang akan didapatkan peserta

  • Memperkaya kemampuan peserta dengan pemrograman Android
  • Dapat terhubung dengan anggota komunitas
  • Mendapat hadiah eksklusif dari Google
  • Mendapat sertifikat khusus dari Google

Perlu diketahui bagi peserta dan fasilitator bahwa program ini dapat diikuti secara gratis tanpa dipungut biaya apapun. Untuk peserta jangan lupa untuk memilih tingkat kemahiran atau kemampuan dalam pemrograman Android mulai dari level Beginner, Intermediate atau Advance. Untuk lebih detail mengenai acara ini kamu dapat mengunjungi halaman indonesiaandroidkejar.id.

Dilihat 2,044 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist