Project Ara Ditunda Sampai Tahun 2016

project ara
project ara
Modular Smartphone ( Photo by 3dprint.com )

Dikutip dari Wikipedia project ara adalah sebuah nama kode sebuah proyek inisiatif oleh Google yang bertujuan untuk mengembangkan sebuah platform yang bebas untuk membuat smartphone yang sangat modular. platform ini akan disertakan bingkai struktural yang menahan modul – modul dari pilihan sang pemilik, seperti layar, papan ketik, dan tambahan baterai. ini akan membolehkan penggunanya untuk mengganti modul yang rusak atau ingin memperbaharuinya pada saat inovasi baru muncul, menyediakan daur hidup lebih lama, dan berpotensial untuk mengurangi limbah elektronik.

Dalam artian bahwa project ara nanti akan berupa smartphone yang komponenenya dapat diganti-ganti bahkan diupgrade dengan komponen berspesifikasi lebih tinggi. Misalkan RAM-nya hanya 1GB dapat diupgrade menjadi 3GB, processor dual core diupgrade jadi octa core atau layarnya tidak sengaja pecah dengan mudah dapat diganti baru. Awalnya Project Ara dijadwalkan akan melakukan peluncuran (soft launcing) sebagai program beta di Puerto Rico pada akhir tahun 2015 ini, Google memutuskan akan menunda ProjectAra sementara mencari lokasi untuk menguji Project Ara di Amerika Serikat.

Sampai saat ini belum ada konfirmasi terbaru dari Google. Jika ada informasi baru kami akan mengabarkannya stay tune di Chromplex 🙂

Dilihat 143 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist