Rekap Kumpulan April Mop Google Tahun 2017

Rekap Kumpulan April Mop Google Tahun 2017 – Seperti biasa setiap tahun Google terutama 1 April Google akan mengeluarkan lelucon 1 April atau yang biasa disebut April Mop. Tidak hanya Google beberapa perusahaan teknologi menggunakan lelucon April Mop sebagai sarana marketing. Apa saja lelucon April Mop yang dikeluarkan oleh Google tahun ini

Pac Man di Google Maps

Produk pertama yang dijadikan Google bahan lelucon April Mop ialah Google Maps. Google memberi kemampuan Google Maps agar dapat memainkan game Pac Man. Tersedia untuk Desktop dan Mobile, maps yang digunakan tidak semuanya bisa diguanakan untuk bermain Pac Man. Hanya di daerah-daerah tertentu saja di beberapa belahan dunia.

Pada Google Maps di Android kamu akan menemukan tombol FAB (Floating Action Button) yang bergambar Pac Man atau jika pada desktop kamu akan melihat kotak Pac Man disudut kiri bawah layar. Ketika kamu tap, jalanan akan berubah menjadi hitam untuk arena bermain Pac Man. Kontrol-nya pada mobile kamu cukup melakukan swipe dan pada dekstop kamu cukup menggunakan tombol panah.

Google Gnome

Pada lelucon ini, Google mengeluarkan penerus Google Home yang dapat digunakan di outdoor yang diberi nama Google Gnome. Berbeda dengan Google Home, Google Gnome terlihat berwarna warni dengan topi kerucut diatasnya. Google menyediakan pilihan aksesoris agar Google Gnome dapat digunakan pada kondisi apapun.

Aksesoris Google Gnome di website

Google Wind

Lelucon kali ini dibuat oleh Google Belanda. Di Belanja hujan terjadi selama 145 hari setiap tahunnya. Maka dari itu mereka menciptakan kincir angin besar yang biasanya untuk pembangkit listrik sekarang digunakan untuk mengendalikan cuaca. Mereka menggunakan teknologi machine learning untuk mengenali pola awan dan kemudian mengendalikan 1170 kincir angin jika ada badai yang mendekati.

Google VR Haptic Helper

Manusia bisa dibilang masih lebih baik dibandingkan robot dalam mengerjakan beberapa tugas. Itulah kenapa Google ingin membantu manusia mampu merasakan, menyentuh, dan mencium bau ketika menggunakan virtual reality. Kamu bisa mendaftar sebagai beta tester di halaman resminya.

Google Translate Menerjemahkan Bahasa Heptapod

Mungkin kamu pernah menonton film Hollywood The Arrival. Manusia didatangi alien dan mereka berkomunikasi dengan dengan bahasa yang mereka beri nama Heptapod. Google Translate menambah fitur Word Lense yang mampu menerjemahkan bahasa Heptapod ke dalam bahasa Inggris, Cina, Denmark, Jepang, Urdu, Rusia, Perancis, Spanyol, dan Arab. Secara offline. Fitur ini pun dapat digunakan secara offline yang memanfaatken sistem neural machine translation.

Google Play for Pets dan I’m Feeling Woof/Meow

Mirip dengan Amazon Echo yang sekarang melayani hewan dengan Petlexa. Google mengoptimalkan layanannya untuk hewan di Android. Sekarang kategori Pets hadir di Play Store yang secara spesial didesain untuk games. Pada Google App di iOS tombol “I’m Feeling Lucky” diganti dengan “I’m Feeling Woof/Meow”.

Google Cloud Platform Kini Merambah ke Mars

Untuk eksplorasi dan kolonisasi di Mars, kini Mars membutuhkan infrastruktur dan komputasi yang besar. Google mengumumkan rencana untuk membuka “dedicated cloud” diluar Bumi.

Di luncurkan pada tahun 2018, data center Ziggy Stardust memungkinkan pengguna untuk menyimpan data antara planet Bumi dan Mars.

Google mengatakan

Jika Bumi mengalami serangan asteroid lain seperti salah satu yang memusnahkan dinosaurus, video kucing Anda, foto narsis dan data lainnya masih akan aman. Tentu saja kami juga akan menyimpan semua domain publik data ilmiah, sejarah dan art secara gratis sehingga bencana global berikutnya tidak mengirim manusia kembali ke zaman kegelapan.

Aksesoris Baru untuk Chromebook

Dengan Chromebook yang kini mampu menjalankan aplikasi Android. Google kini membuat aksesoris baru untuk perangkat dengan Chrome OS ini. Seperti stik Groupie, Cardboard untuk Chromebook dan Armband yang dapat pasang di lengan.

Well, mungkin itu saja lelucon April Mop Google yang kami temukan, jika kamu menemukan yang lain jangan lupa comment di bawah ya

Anna Erdiawan: @erdie1one From developer, become tech journalist
Disqus Comments Loading...