Rumor Android N Mendesain Ulang Notifikasi dan Quick Setting

android n rumor

Rumor Android N Mendesain Ulang Notifikasi dan Quick Setting – Menurut sebuah screenshot yang di-publish oleh Android Police, Google melakukan desain ulang efek bayangan pada notifikasi dan quick setting atau pengaturan cepat. Screenshot tersebut hanya sebuah mockup yang kemungkinan masih bisa berubah, mungkin pada saat peluncuran atau ketika rilis versi final.

Tampilan pada notifikasi terlihat sangat flat tidak terlihat lagi menggunakan efek bayangan, tanpa menggunakan tampilan card atau kartu yang menjadi ciri khas desain material dan hanya dipisahkan dengan padding yang agak lebar. Ukuran lebarnya pun berubah yang biasanya menggunakan jarak margin sekarang lebarnya terlihat memenuhi layar. Sementara pada bagian bar terdapat icon dengan tujuan untuk mempermudah mematikan atau menyalakan fungsi tertentu seperti wifi, paket data, pengaturan ringtone, baterai dan lampu senter.

android n notification

Jika tombol dropdown pada bar diketuk maka akan muncul Quick Setting, sama dengan notifikasi lebar Quick Setting ini juga memenuhi layar. Sekarang tampilannya sedikit berbeda dengan format icon 3×3 disertai dengan pagination yang berarti pengguna bisa menggunakan banyak shortcut pengaturan di Quick Setting. Selain itu munculnya tombol edit mengindikasikan Google akan membawa opsi UI tuner, nantinya pengguna dapat mengatur shortcut pengaturan apa saja yang ingin ditampilkan di Quick Setting.

android n quick setting

Sekali lagi tampilan screenshot diatas masih berupa mockup dan masih ada kemungkinan akan berubah. Tetapi paling tidak ini mengindikasikan apa yang akan diumumkan Google mengenai Android N pada Google I/O 2016 tanggal 18 Mei nanti. Tetap stay tune di Chromplex, kami akan segera mengabarkannya.

Via Android Police
Dilihat 483 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist