Sekarang Google Search Bisa Manampilkan Informasi Gempa Bumi

earthquake google search

Sekarang Google Search Bisa Manampilkan Informasi Gempa Bumi – Biasanya cara tercepat untuk mengetahui lokasi gempa bumi ialah dengan memeriksa Twitter atau melalui media sosial lainnya dengan memeriksa postingan mengenai gempa tersebut. Namun banyak juga pengguna yang menggunakan Google Search untuk mengetahui informasi gempa.

Google baru saja menambahkan informasi gempa dalam bentuk Knowledge Graph pada Google Search. Pengguna nantinya dapat menggunakan penelusuran Google dengan mengatakan “earthquakes near me” maka Google akan menampilkan informasi gempa terdekat berikut lokasi dan magnitude-nya.

Dibawah entri utama kamu akan dapat melihat informasi gempa dilokasi lainnya. Selain itu ada menu dropdown yang berisi daftar tips tentang cara bagaimana agar tetap aman selama gempa bumi.

earthquakesflow_cutout_transparent

Dikutip dari blog resmi Google Search, U.S Geological Survey memperkirakan bahwa sekitar 500 ribu gempa bumi terjadi di seluruh dunia tiap tahun, 100 ribu gempa-nya bisa dirasakan.

Akhir-akhir ini Google rajin menambahkan fitur Knowledge Graph pada Google Search seperti menampilkan informasi medis untuk gejala penyakit tertentu, mampu menampilkan lirik lagu, bahkan yang terakhir fitur speed test koneksi internet.

Setelah kami coba fitur ini pada Google Search di desktop ternyata sudah bisa menggunakan Bahasa Indonesia, kamu bisa coba.

gempa bumi penelusuran google

Dilihat 652 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist