Sekarang Kamu Bisa Bermain Solitaire dan Tic-tac-toe di Google Search

Tic Tac Toe in Google Search

Sekarang Kamu Bisa Bermain Solitaire dan Tic-tac-toe di Google Search – Dimulai dari membuat Doodles pada setiap kejadian-kejadian penting sampai ribuan Easter Egg, perusahaan ini masih menyimpan banyak kejutan untuk membuat kita terpukau. Baru-baru ini Google menambahkan kesenangan lainnya dengan manambah game solitaire dan tic-tac-toe di penelusuran Google di versi mobile maupun desktop. Peringatan : Game ini bisa mempengaruhi produktifitasmu, cobalah untuk tidak kecanduan! 😀

Captusre

Game solitaire akan tampil pada sebuah layar kecil pada desktop, sedangkan pada perangkat smartphone akan terbuka dalam mode full screen. Pada game tersebut terdapat dua tingkat kesulitan yaitu mode easy dan hard, berikut dengan layar status yang menampilkan berapa lama waktu yang sudah berjalan, skor sementara dan jumlah giliran yang sudah selesai. Pada game tersebut juga terdapat fitur untuk mengontrol volume, undo dan memulai game baru.

Capture Capture2

Sayangnya, progress-mu tidak tersimpan dan ketika kamu keluar dari permainan maka kamu harus mengulangnya dari awal lagi, tapi apalah hal lebih yang bisa ditawarkan dari sebuah game Easter Egg? Lagipula ini cuma fitur pengalihan dari faktor kejenuhan ketika sedang bekerja. Fitur ini sama saja dengan fitur terbaik pada Windows XP yang dihadirkan pada menu Search.

Screenshot_2016-08-29-08-46-18       Screenshot_2016-08-29-08-46-21tictactoe

Sedangkan game Tic-tac-toe akan tampil di bawah hasil pencarian pada Google Search. Pada game tersebut terdapat animasi yang smooth dan pengguna bisa berganti ke sisi ‘x’ atau ‘o’ serta papan skor untuk menghitung total kemenangan yang diperoleh kedua sisi. AI (Artificial Intelligence) yang ada di dalam game ini cukup mudah untuk dikalahkan, tapi akan cukup sulit jika kamu menaikkan tingkat kesulitan pada setiap rondenya.

Solitaire sebuah game tentang kesabaran dan tic-tac-toe yang lebih simple dipilih secara khusus karena keduanya merupakan game tertua dan game yang populer untuk semua umur. Untuk bisa mengaksesnya, kamu cukup mengetik ‘solitaire’ dan ‘tic-tac-toe’ pada menu Google Search. Game ini berjalan pada versi desktop, Google app pada Android, maupun mobile web, dan keduanya berjalan lancar dengan tampilan animasi yang halus pada setiap perangkat. Namun khusus untuk Solitaire bisa berjalan jika kamu menggunakan pengaturan Bahasa Inggris pada Google Search. Selamat mencoba 🙂

Dilihat 284 kali

Related Posts

About The Author

Game dan app reviewer, kontributor nyeleneh yang kadang juga nulis.