Sekarang Proyek Web Super Cepat Google Diaktifkan untuk Semua Situs WordPress

amp wordpress

Sekarang Proyek Web Super Cepat Google Diaktifkan untuk Semua Situs WordPress – Accelerated Mobile Pages (AMP) diluncurkan Google pada minggu ini, salah satu partner besarnya yaitu WordPress telah mengumumkan dukungannya hari ini.

Automattic perusahaan dibalik WordPress.com mengatakan bahwa AMP diaktifkan secara default di semua blog WordPress mulai hari ini. Artinya pengguna tidak perlu repot untuk mengubah pengaturan apapun. Semua visitor blog wordpress.com atau yang situs menggunakan layanan WordPress host akan mendapatkan halaman web dengan waktu muat yang super cepat.

Ide di balik AMP adalah untuk menciptakan framework open source sehingga publisher bisa berkontribusi untuk membantu mempercepat halaman web pada mobile. WordPress juga telah membuat sebuah plugin yang tersedia untuk pengguna self-hosted yang secara otomatis dapat mengkonversi konten ke AMP.

AMP diaktifkan secara default untuk semua pengguna WordPress.com mulai hari ini, dan kamu akan mulai melihat dalam hasil penelusuran Google sebuh icon petir kecil di samping situs untuk menunjukkan bahwa halaman tersebut telah menggunakan AMP. Kamu dapat melihat contoh halaman AMP chromplex.com di sini.

Via TNW
Sumber WordPress
Dilihat 261 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist