Seperti Ini Tampilan Desain Material pada Chrome OS, Tersedia pada Versi 50

material design on chrome os

Seperti Ini Tampilan Desain Material pada Chrome OS – Sejak diperkenalkan dua tahun lalu, bahasa desain Google yaitu desain material mulai diterapkan sedikit demi sedikit untuk semua produknya termasuk Chrome OS. Desainer Google Sebastian Gabriel menulis dalam blog-nya mengenai desain baru Chrome OS pada versi 50. Browser dan sistem operasi nya tidak terlihat jauh berbeda berbeda. Semuanya terlihat sama dan cara kerja yang sama namun ada sedikit perbedaan.

Bersamaan dengan perubahan desain, Chrome OS juga mendapatkan desain yang sedikit diubah dimaksudkan untuk digunakan pada Chromebook berlayar sentuh. Hal ini disebut Chrome OS “mode hybrid,” dan pada dasarnya Chrome OS yang didesain agar dapat bekerja baik menggunakan sentuhan jari atau mouse. Tombol chrome OS pada mode hybrid sedikit memiliki padding yang lebar dengan tujuan agar lebih mudah untuk ditekan atau sentuh. Chromebook yang berlayar sentuh akan langsung menggunakan mode ini.

Desain Material juga akan hadir untuk Chrome Desktop. Gabriel mengatakan “masih dalam proses”, namun tidak disebutkan kapan tanggal rilisnya. Kamu bisa mencoba tampilan Chrome dengan desain material disini. Tetapi masih memiliki beberapa bug dengan tampilan yang kurang sempurna.

Berikut sejumlah contoh tampilan desain material pada Chrome OS yang Gabriel publish pada blog-nya

material design on chrome os

material design on chrome os
material design on chrome os material design on chrome os material design on chrome os material design on chrome os material design on chrome os material design on chrome os material design on chrome os

material design on chrome os

material design on chrome os

material design on chrome os

Dilihat 1,074 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist