Setelah Satu Setengah Bulan Dirilis, Android Oreo Kini Diadopsi 0,2 Persen dari Total Perangkat Android

Android Oreo

Android Oreo Kini Diadopsi 0,2 Persen dari Total Perangkat Android – Satu setengah bulan setelah Android 8.0 dirilis pertama kali, Android Oreo sekarang sudah diadopsi sebanyak 0,2 persen dari total perangkat Android berdasarkan angka distribusi Android bulan Oktober. Sementara Android Nougat terus mengalami kenaikan sementara versi lain turun atau tetap statis diangkanya.

Oreo masih absen dalam angka distribusi pada bulan September, namun pada akhirnya Android Oreo masuk dalam daftar karena telah diadopsi sebanyak 0,2 persen. untuk saat ini hanya perangkat dari Google dan perangkat Sony terbaru yang menjalankan versi Android paling anyar.

Android 7.0 untuk bulan Oktober naik 1,6 poin menjadi 15,8 persen, sedangkan Android 7.1 hanya naik 0,4 poin menjadi 2,0 persen. Jika digabungkan total keduanya adalah 17,8 persen yang bulan lalu hanya 15,8 persen.

Sementara Andoid Marshmallow turun 0,2 persen menjadi 32,0 persen, namun Marshmallow merupakan versi Android yang paling banyak digunakan saat ini dan kemungkinan akan tetap demikian hingga tahun depan. Versi Android yang masih tetap pada posisinya ialah Lollipop, Kitkat, Jelly Bean, Ice Cream Sandwich dan Gingerbread.

Lollipop 5.0 dan 5.1 jika digabungkan totalnya ialah 27,7 persen, Kitkat 14,5 persen, dan Jelly bean 6,6 persen. Sedangkan Ice Cream Sandwich dan Gingerbread keduanya hanya 0,6 persen.

Angka diatas disusun dari perangkat Android yang mengakses Play Store selama periode tujuh hari terakhir yang berarkhir pada tanggal 2 oktober 2017.

Angka Distribusi Adnroid Bulan Oktober 2017

0
HeartHeart
0
HahaHaha
0
LoveLove
0
WowWow
0
YayYay
0
SadSad
0
PoopPoop
0
AngryAngry
Voted Thanks!

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist