Sharp 507SH Smartphone Android One Pertama di Jepang

nexus2cee_sharpy_thumb

Sharp 507SH Smartphone Android One Pertama di Jepang – Android One mungkin bukan salah satu produk inisyatif Google yang digemari konsumen. Namun dengan ponsel ini pengguna bisa mendapatkan update software langsung dari Google dan bloatware atau sofware bawaan vendor yang lebih minimal. Android One telah diluncurkan dibeberapa negara Asia Tenggara termasuk Indonesia. Hari ini Google, Sharp dan operator Y! Mobile Jepang mengumumkan Android One pertama di negeri sakura tersebut.

Sharp 507SH merupakan ponsel Android One Jepang pertama, terlihat cantik dengan desain yang solid. Menariknya ponsel ini sudah mendapatkan setifikasi IPX5, IPX8, dan IP5X, artinya ponsel ini sudah waterproof yang tahan terhadap percikan air.

Ponsel ini menggunakan bentang layar 5.0 inci dengan teknologi IGZO LCD display 2.5D glass. Kepadatan layarnya pun sudah HD 1280×720 pixel. Sementara otaknya dibekali prosesor Snapdragon 617 dan sudah menggunakan Android 6.0 Marshmallow.

Dibekali kamera utama 13 MP dan kamera depan 5MP. Storage default-nya sebesar 16 GB dengan RAM 2GB, jika belum puas ponsel ini menyediakan slot micro SD. Baterainya pun lumayan besar 3010 mAh. Teknologi nirkabelnya juga telah mengukung LTE dan Bluetooth 4.2.

Jika dilihat spesifikasinya lumayan tinggi dibandingkan ponsel Android One yang ada di Indonesia. Semoga ponsel Android One di Indonesia mendapatkan upgrade dari sisi hardware. Belum ada informasi resmi mengenai harga ponsel ini, Sharp 507SH direncanakan akan diluncurkan pada akhir Juli tahun ini.

Dilihat 1,462 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist