Google Kembali Umumkan Startup yang Lolos Program Launchpad Accelerator Batch 4

Google Launchpad Accelerator Asia

Startup yang Lolos Program Launchpad Accelerator Batch 4 – Google kembali mengumumkan startup yang lolos untuk program Google Launchpad batch keempat. Kali ini Google menambah enam negara lagi yang ikut serta pada batch keempat ini. Enam negara tersebut ialah Kenya, Nigeria, Afrika Selatan, Republik Ceko, Polandia dan Hungaria. Secara total berarti ada 16 negara yang dapat ikut serta dalam program ini termasuk Indonesia.

Google telah mengumumkan startup yang lolos untuk Google Launchpad batch keempat ini pada 23 Mai yang lalu. Seperti batch sebelumnya, para startup yang lolos nantinya akan mengikuti bootcamp intensif selama 2 minggu di kantor pusat Google di Mountain View. Mereka akan dibimbing langsung oleh tim produk Google, expert dan mentor dari jaringan Launchpad global. Mereka juga akan menerima insentif, mentoring, pendanaan berupa ekuitas dan benefit lain selama 6 bulan mengikuti program.

Namun ada yang berbeda pada batch keempat ini, Google mangatakan bahwa mereka telah memperbaharui kurikulum mereka dangan menambahkan machine learning dan AI ke dalam kurikulum. Hal ini diharapkan dapat membantu para startup memanfaatkan teknologi terbaru Google ini untuk dapat melakukan scalling.

Untuk Indonesia sendiri ada tiga startup yang lolos untuk batch keepat ini yaitu

  • Cicil.co.id, sebuah startup dibidang fintech untuk pengajuan cicilan ringan berupa produk. Cicil menargetkan mahasiswa yang kesulitan untuk mendapatkan barang impiannya, misalnya seperti Laptop. Dengan Cicil mahasiswa dapat memiliki barang impiannya dengan angsuran perbulan yang ringan.
  • NADIPOS, sebuah aplikasi POS (Point of Sales) yang ditujukan khusus untuk restoran. Dengan NADIPOS, pemilik restoran dapat mengatur dan memantau penjualan, ketersediaan stok makanan, memantau jumlah pengunjung, keuangan dalam satu aplikasi.
  • SIRCLO, perusahaan teknologi yang berdiri di Singapura menyediakan jasa dengan fokus pada solusi e-commerce, seperti pembuatan website toko online, integrasi berbagai channel penjualan. Mereka mengaku startup besar seperti Sale Stock memulai bisnis mereka dari SIRCLO.

Untuk startup dari negara lain yang lolos pada batch 4 ini dapat kamu lihat disini. Program Google Launchpad Accelerator akan dimulai pada 17 Juli 2017 di Google Developer Launchpad Space di San Fransisco.

Dilihat 1,111 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist