Statistik Distribusi Android Bulan Maret, Nougat Terus Mengalami Pertumbuhan Menjadi 2,8 Persen

Statistik Distribusi Android Bulan Maret – Dengan banyaknya ponsel yang diumumkan pada Mobile World Congress di Barcelona beberapa waktu lalu dan beberapa ponsel lama yang terus mendapat update, Android 7.0 terus mengalami pertumbuhan. Menurut angka distribusi Android yang dirilis Google untuk bulan Maret, versi terbaru OS Google ini mengalami kenaikan dua kali lipat dalam satu bulan terakhir.

Sebagian besar pertumbuhan berasal dari Android 7.0 yang naik dari 1,5 persen menjadi 2,4 persen. Kebanyakan update berasal dari perangkat lama yang didasarkan pada API level 24. Sementara Android 7.1 yang hanya tersedia untuk perangkat seperti Google Pixal dan Nexus terbaru hanya tumbuh 0,4 persen.

Bulan lalu Samsung S7 dan S7 Edge mendapat update Nougat. Lenovo juga telah mulai mengeluarkan update untuk Moto G4 dan Z Play. Sedangkan update Huawei Honor sudah masuk dalam versi beta dengan EMUI 5.0 nya. Update Nougat untuk LG G6 akan dirilis segera, semantara untuk G4 dan V10 LG menjanjikan juga akan mendapatkan update Nougat.

Selain Nougat pertumbuhan Android versi lain mengalami pertumbuhan yang lambat. Marshmallow tumbuh dari 30,7 persen menjadi 31,3 persen dan menjadi versi yang paling banyak digunakan. Namun, Lollipop 5.0 dan 5.1 keduanya mengalami penurunan 0,4 persen menjadi 32,5 persen. Kitkat berada pada 20,8 persen, Jelly Bean 10,6 persen dan Ice Cream Sandwich dan Gingerbread berada pada 1.0 persen.

Statistik distribusi didasarkan pada perangkat Android yang mengakses Play Store dalam waktu tujuh hari yang berakhir pada 6 Maret 2017.

Statistik Distribusi Android Bulan Maret 2017
" Anna Erdiawan : @erdie1one From developer, become tech journalist."
Disqus Comments Loading...