Sundar Pichai Segera Manjadi CEO dengan Bayaran Tertinggi di AS

CEO Google Sundar Pichai

Sundar Pichai Segera Manjadi CEO dengan Bayaran Tertinggi di AS – Sundar Pichai akan menjadi salah satu CEO perusahaan teknologi dengan bayaran tertinggi di Amerika Serikat. Alphabet, memberikan saham terbatas senilai USD 199 juta atau sekitar IDR 2,7 triliun.

Pichai dianugerahi saham hanya enam bulan setelah menerima peran sebagai CEO Google dan Larry Page pindah menjalankan perusahaan induknya yang baru terbentuk yaitu Alphabet. Pichai menerima saham Kelas C 273.328 pada 3 Februari yang akan diberikan secara bertahap setiap triwulan sampai 2019 jika ia tetap bekerja di Google.

Tidak hanya Sundar Pichai, Alphabet juga memberikan USD 42,8 juta dalam saham terbatas kepada Diane Greene, wakil pendiri dan mantan CEO dari pembuat perangkat lunak VMware yang sekarang memimpin bisnis cloud Google sejak bulan November. Greene menerima ekuitas senilai USD 148 juta tahun lalu setelah Google mengakuisisi perusahaan teknologi Bebop Technologies yang didirikannya.

Selain itu, CFO Google Ruth Porat, yang bergabung dari Morgan Stanley tahun lalu, menerima ekuitas senilai USD38,3 juta yang akan diberikan di bawah kondisi yang sama seperti penghargaan Pichai ini.

Via Bloomberg
Dilihat 415 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist