Telkom Sumatera Barat Resmikan StartUp Minang

Launching StartUp Minang

Telkom Sumatera Barat Resmikan StartUp Minang – Menggeliatnya perusahaan StartUp di Indonesia membuat Sumatera Barat, Ranah Minang, turut berperan mengikuti arus digital ini. Gayung pun bersambut. Telkom Witel Sumatera Barat mewadahi semangat anak muda Minang membentuk forum komunikasi yang bernama StartUp Minang. Tidak tanggung-tanggung, peresmian StartUp Minang pun dipimpin langsung oleh Direktur Enterprise dan Business Service Telkom, Muhammad Awaluddin beserta GM Witel Telkom Sumatera Barat, Muskab Muzakkar.

Pada hari Jumat, tanggal 19 Februari 2015, bertempat di Plasa Telkom Sumatera Barat, hadir 8 StartUp hasil karya anak Nagari. Satu diantaranya adalah Chromplex.com yang diwakilkan oleh tim Chromplex di Padang.

Startup Minang

Berikut profil singkat 7 StartUp Minang lainnya yang berpartisipasi diacara tersebut.

1. Cimangko Labs

Startup MinangMerupakan nama perusahan yang meraih juara di Hackathon Merdeka 3.0 lalu, dengan aplikasinya yang bernama KawalPerda (KP). Selain KP, Cimangko Labs juga membawa prototype produknya yang nantinya berfungsi menindex hotel non-bintang.

2. Olret

Startup Minang

Adalah situs yang bertujuan motivasi anak muda ini dapat diakses di Olret.com. Lengkapnya, Olret.com adalah situs media informasi tentang hiburan, gaya hidup, Ilmu pengetahuan dan teknologi, relationship, musik dan lainnya untuk anak muda Indonesia.

3. IvenMu

Startup Minang

ivenmu merupakan platform marketplace iven pertama di Indonesia. ivenmu akan menjadi penghubung antara penyelenggara iven (event organizers) dan peserta iven (event attendees). Akses invenmu di alamat ivenmu.id

4. KiriBang

Startup Minang

Aplikasi yang sesuai dengan tag line nya “membantu anda memilih angkot yang tepat di kota padang” bertujuan untuk memudahkan penggunanya mengetahui rute angkot yang ada di Kota Padang. KiriBang dapat diakses di alamat kiribang.info

5. Tale

Startup Minang

Tale, permainan alat musik daerah khas Minang, Talempong, berbasis android dan arduino ini juga menarik perhatian. Selain bisa dimainkan di Android, Tale juga bisa dimainkan secara fisik dalam bentuk embedded system Arduino. Yaitu sistem yang tertanam dalam perangkat mikro kontroller yang didesain untuk suatu perangkat tertentu dengan kemampuan spesifik.

6. AntiFiktif

Startup Minang

Merupakan Aplikasi yang dikembangkan oleh Karcuk te4m dalam mengikuti Hackathon Merdeka 3.0, Aplikasi ini di tawarkan untuk solusi terhadap perjalanan dinas fiktif yang merugikan keuangan negara.

7. Pasa Padang

Startup Minang

Pasa Padang adalah sebuah jasa yang bergerak di bidang online order kebutuhan bahan pokok dapur keluarga khususnya yang berada di Kota Padang. Mengandalkan social media berupa Fans Page Facebook dan BBM, Pasa Padang menawarkan solusi terbaik kepada warga kota.

Selain peresmian StartUp Minang, terdapat juga acara menarik lainnya yang merupakan rundown dari acara ini. Beritanya dapat diakses melalui link dibawah berikut

StartUp Minang, Rancak Bana ! 🙂

Dilihat 950 kali

Related Posts

About The Author