Terjemah Bahasa Hanya dengan Mengarahkan Kamera HP

Pernah terbayangkan oleh kamu pergi ke luar negeri tetapi kamu tidak tahu apa arti petunjuk arah yang tersedia di Bandara. Kamu berencana memasak masakan perancis tapi resepnya dalam bahasa perancis. Atau kamu ingin menggunakan sebuah mesin tapi tidak tahu tombol apa yang harus dipencet karena tombolnya berbahasa Jerman. Akan sangat repot bila harus membuka aplikasi penerjemah, mengetiknya kemudian baru kamu terjemah. Sekarang kamu tidak perlu melakukan hal itu, sekarang aplikasi Android Google translate mampu menerjemahkan hanya dengan mengarahkan kamera pada papan atau tulisan yang tercetak.

Sebelumnya Aplikasi Google Translate penerjemah tulisan tercetak hanya mendukung 7 bahasa yaitu Inggris, Perancis, Jerman, Italia, Portugis, Rusia dan Spanyol. Sekarang telah mendukung 20 bahasa diantaranya Bulgaria, Catalan, Kroasia, Ceko, Denmark, Belanda, Filipina, Finlandia, Hungaria, Indonesia :), Lithuania, Norwegia, Polandia, Rumania, Slovakia, Swedia, Turki, Ukraina, Hindi Dan Thailand. Google Translate penerjemah tulisan tercetak dapat berjalan tanpa harus terkoneksi internet dan tentu saja harus di download terlebih dahulu, untuk Bahasa Indonesia hanya berukuran 3 MB.

Google juga melakukan pembaharuan aplikasi Google Translate untuk mode percakapan suara (Voice Conversation) dengan bahasa yang lebih natural dan kemampuan yang lebih cepat ketika jaringan berada pada koneksi internet yang lambat.

Apabila telah terpasang aplikasi Google Translate pada Android device kamu segera update. Jika belum silakan pindai QR Code berikut ini untuk mengunduhnya

Developer: Google LLC
Price: Free

Untuk pengguna iPhone dapat mengunduhnya disini

Anna Erdiawan :From developer, become tech journalist
Disqus Comments Loading...