Turki Dikabarkan Memblokir Layanan Penyimpanan Cloud Termasuk Google Drive

turkey flag

Turki Dikabarkan Memblokir Layanan Penyimpanan Cloud Termasuk Google Drive – Turki dikabarkan memblokir sejumlah situs layanan penyimpanan cloud termasuk Google Drive, Dropbox dan OneDrive dari Microsoft, juga layanan hosting koding GitHub pada hari sabtu lalu seperti yang dikabarkan oleh Turkey Blocks.

Pemerintah turki diyakini telah melakukan hal ini dalam upaya untuk mengatasi kebocoran data yang menimpa Menteri Energi dan Sumber Daya Alam, Berat Albayrak, yang merupakan menantu Presiden Recep Tayyip Erdogan. Langkah untuk memblokir layanan ini dilaporkan oleh grup monitoring sensor dari Turkey Blocks, yang sepertinya juga bertujuan untuk menghentikan orang-orang untuk hosting email sampah pada akun mereka dan memberi lebih banyak space kosong.

Kebocoran data 17GB, yang diyakini melibatkan 57,623 email dari April tahun 2000 sampai penghujung September kemarin, yang dirilis oleh grup Hacking Redhack. Namun pemilik akun Twitter dengan nama akun @TurkeyBlocks baru-baru ini menyatakan bahwa Turki telah mengembalikan akses Google Drive.

Negara turki memiliki sejarah yang panjang terkait dengan pemblokiran layanan internet, dengan pandangan untuk mengontrol apa yang boleh diakses dan dibaca oleh warga tentang pemerintahannya secara online. Sebagai informasi tambahan, Turki pernah memblokir WikiLeaks pada bulan Juli yang diikuti dengan kebocoran email dari partai politik di Turki. Pada bulan Maret, Twitter dan Facebook diblokir setelah kasus pengeboman mobil di Ankara.

Namun kabar terakhir, Google Drive sudah tidak diblokir lagi tapi tidak demikian dengan Dropbox, Github dan One Drive.

turkey-blocks-tweet

Turkey Blocks, Featured Image : archive.org

Dilihat 210 kali

Related Posts

About The Author

Game dan app reviewer, kontributor nyeleneh yang kadang juga nulis.