Update Angka Distribusi Android Bulan Juni Menempatkan Marshmallow di 10% Total Adopsi

android-versions

Update Angka Distribusi Android Bulan Juni – Google telah berusaha agar pengguna mendapatkan software Android terbaru di perangkat ponselnya. Google tidak memiliki kontrol langsung kepada ponsel buatan mitra vendornya, kecuali perangkat nexus dan Android One. Ini kenapa Adnroid terbaru adopsinya begitu lambat. Pada rilis pembaharuan angka penggunaan distribusi Android pada bulan Juni ini, Marshmallow mengalami peningkatan yang cukup besar.

Sejak dirilis 8 bulan yang lalu, Android Marshmallow sekarang baru saja melewati angka 10%. Sedangkan versi Android paling populer yaitu Lollipop mengalami penurunan 0,2% dan Kitkan yang diumumkan pada tahun 2013 masih memegang porsi 30%.

Seperti yang dapat kamu lihat dibawah, Froyo masih masih pada porsi yang sama seperti bulan lalu yaitu 0,1%. Gingerbread turun 0,2% dari bulan lalu, Ice Cream Sandwich turun 0,1% dan Jelly Bean turun sekitar 1%. Mungkin untuk jumlah yang paling disayangkan adalah Kitkat yang masih memegang sepertiga total penggunaan Android. Hal ini masuk akal karena mengingat banyaknya ponsel super murah diluar sana yang masih menjalankan Android 4.4 dan tidak memiliki resource untuk melakukan update.

Bulan ini meningkatnya Marshmallow menjadi 10% karena datangnya update Marshmallow untuk perangkat HTC One M8 dan M9 serta Samsung Galaxy S5 dan Tab S2. Pada bulan April lalu, Android 6.0 dirilis secara international untuk Galaxy Note 4. Vendor Nextbit juga akan merilis Android versi 6.0.1 untuk ponsel Robin-nya dalam waktu dekat.

Android Numbers for June 2016

Dilihat 324 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist