Update Terbaru Pokémon Go, Apa Saja yang Baru?

pokemon-go

Update Terbaru Pokémon Go – Bosan dengan semua bugbug dari Pokémon Go? Kali ini Niantic meng-update versi 0.31.0, ada beberapa hal yang sudah di improve. Beberapa perubahan tersebut membuktikan bahwa Niantic Labs tidak puas begitu saja dan lebih mendengarkan feedback pengguna dengan peningkatan aplikasi dari versi yang sebelumnya.

Berikut adalah daftar lengkap change log pada versi 0.31.0 :

  • Avatar bisa dikostumisasi pada tampilan Trainer profile
  • Penyesuaian damage values untuk beberapa Pokémon
  • Penyempurnaan animasi Gym tertentu
  • Perbaikan issue memory
  • Menghilangkan jejak kaki nearby Pokémon
  • Perubahan kalkulasi damage pada saat bertempur
  • Perbaikan bermacam bug yang terdapat pada saat bertemu wild Pokémon
  • Update tampilan detail Pokémon
  • Update gambar achievement medal
  • Perbaikan issue dengan menampilkan beberapa fitur map
  • Perbaikan teks yang kecil

Tentu saja salah satu perubahan yang paling keren adalah kita bisa mengkostumisasi avatar kita kapanpun yang kita mau. Sebelumnya kostumisasi karakter hanya bisa dilakukan ketika kita membuat sebuah karakter, yang artinya pengguna harus memakai avatar yang sudah dipilihnya pertama kali, dan sering kali beberapa pengguna menyesali keputusannya. Sekarang kamu bisa kembali dan bisa dengan mudah mengganti pakaianmu pada tampilan Trainer profile.

kostumisasi

Kecelakaan yang seringkali terjadi karena kelalaian pemain boleh jadi membuat kita gusar karena secara tidak langsung memberikan  pandangan negatif dan memicu kontroversi. Jadilah pemain bijak yang tidak megacaukan momentum tersebut ketika dirasakan banyak dampak positif yang ditemukan. Sekarang Pokémon Go memiliki semacam fitur warning untuk menangani kelalaian pemain tersebut pada saat pemain membuka aplikasi. Warning ini mengingatkan siapa saja yang bermain diluar batas kewajaran seperti :

  • Do not trespass while playing Pokémon Go
  • Don’t drive while playing Pokémon Go
  • Don’t enter dangerous areas while playing Pokémon Go

donottrespass

Perubahan lainnya bisa ditemukan pada halaman inkubasi telur Pokémon, pada tampilan itu kamu disuguhkan button yang bisa membawamu langsung menuju shop untuk in-app purchase. Juga perubahan minor seperti font yang lebih tebal dari sebelumnya.

incubator   font change

Satu hal lagi yang mungkin menyita perhatianmu adalah penghapusan jejak kaki untuk Pokémon yang berada di sekitar kita. Lalu kenapa dengan update tersebut? Bagaimana kita bisa mengetahui kalau ada Pokémon disekitar kita? Ya, kamu hanya perlu menelusuri daerah sekitarmu. Fitur jejak kaki itu menjadi sebuah issue ketika itu tidak bekerja beberapa minggu lalu, dan tentu saja Niantic memikirkan bahwa solusi terbaiknya adalah dengan menghilangkan fitur ini. Mungkin saja di kemudian hari ada perbaikan dari fitur jejak kaki ini.

nearby pokemon

Disisi lainnya, perbaikan yang dilakukan bersifat minor change, tapi sangat berarti. Apakah kamu menemukan beberapa hal yang mungkin terlewatkan? Silahkan berikan komentarmu di bawah ini.

Download

Sekarang Pokemon Go telah tersedia resmi di Indonesia, silakan baca artikel

Hot: Pokémon Go Akhirnya Resmi Rilis di Indonesia

APK Pokemon GO versi 0.31.0 ini terdapat dua varian
Varian 2016072902 dan Varian 2016073000. Silakan pilih salah satu

Varian 2016072902
Mirror 1 http://goo.gl/3wy7Xg
Mirror 2 https://goo.gl/twctXc (Google Drive)

Varian 2016073000
Mirror 1 http://goo.gl/usRMxz
Mirror 2 https://goo.gl/TfDPfj (Google Drive)

Dilihat 6,884 kali

Related Posts

About The Author

Game dan app reviewer, kontributor nyeleneh yang kadang juga nulis.