Video Dibalik Layar Uji Coba Balon Udara Raksasa Project Loon

Video Dibalik Layar Uji Coba Balon Udara Raksasa Project Loon – Karyawan Google Natalie Hammel dan Lorraine Yurshansky atau lebih dikenal Nat and Lo mirilis video dibalik layar uji coba dari Project Loon. Nat and Lo biasa merilis video-video apa yang dikerjakan Google. Beberapa waktu yang lalu Nat and Lo juga merilis video bagaimana patung Android Marshmallow dibuat hingga dipersiapkan untuk perilisan.

Project Loon akan mengudara dilangit Indonesia awal tahun depan dengan menggandeng operator lokal Telkomsel, XL Axiata dan Indosat. Project Loon fungsinya hampir sama dengan BTS yang berada didaratan hanya saja dengan Project Loon BTS akan dibawa dengan balon-balon raksasa ke udara pada lapisan Statosfer. Tujuannya agar daerah yang sulit dijangkau infrastruktur internet mendapat akses internet.

Pada video ini kamu akan melihat bagaimana balon-balon raksasa untuk Project Loon diuji coba di hangar yang sangat besar, besarnya tiga kali lapangan bola. Mereka menguji coba bahan balon yang terbuat dari bahan tendon agar tidak mudah pecah, karena ketika diatas suhunya sangat dingin mencapai -80 derajat. Balon-balon tersebut ternyata mampu bertahan diatas lapisan statosfer selama 187 hari. Selengkapnya silakan saksikan video berikut

(ae/youtubenatanlo)

Dilihat 152 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist