Video Nat and Friends Ini Menjelaskan dengan Detail Teknologi Computer Vision dalam 10 Menit

Computer Vision Nat and Friends

Computer Vision dalam 10 Menit – Teknologi computer vision sejatinya telah lama hadir, yang mungkin teknologinya mulai terkenal baru-baru ini. Sebagai contoh teknologi computer vision sudah digunakan di supermarket yaitu barcode scanner. Mungkin saat ini kamu baru mengenal teknologi ini yang digunakan untuk sistem pengenalan wajah atau facial recognition sampai teknologi ini juga digunakan untuk kendaraan teknologi tanpa kemudi.

Jika kamu mengikuti berita akhir-akhir ini dimana terjadi perseteruan antara Uber dan anak perusahaan Alphabet yaitu Waymo terkait teknologi LiDar.

Kembali pada topik computer vision, channel YouTube yang secara personal dikenal dengan Nat and Friends atau Nat and Lo kembali mem-publish video baru terkait computer vision ini. Dimana dalam video berdurasi kurang lebih 10 menit ini kamu dapat mempelajari hampir semua hal mengenai computer vision dengan penjelasan yang mudah dipahami.

Kamu akan melihat bagaimana sejarah dari computer vision ini, mulai dari bagaimana awalnya teknologi ini dimulai dari tahun 1966 hingga yang terjadi setelah 50 tahun kemudian.

Narasumber yang di wawancarai oleh Natalie Hammel pun bukan orang sembarangan. Narasumbernya antara lain ada profesor Serge Belongie dari Cornell University, kamudian William Freeman seorang peneliti dari MIT dan tentu saja Google scientist Julian Ibarz dan Vincent Vanhoucke. Mereka menjelaskan dengan detail bagaimana computer vision ini akan terus hadir dalam kehidupan kita.

Berikut video yang dapat kamu simak, jangan lupa untuk mengaktifkan Subtitle/CC nya agar lebih mudah dipahami.

BACA JUGA  11 Perusahaan yang Diakuisisi Google Sepanjang Tahun 2015

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist