Wawancara Kvitland, Pembuat Video Klip Nasi Padang yang Sempat Trending di YouTube

kvitland-nasi-padang

Masih ingatkah kamu dengan video clip “Nasi Padang” yang dinyanyikan oleh Kvitland, video clip buatan turis asal Norwegia yang sempat menjadi trending di YouTube, viral di sosial media, bahkan lagunya masuk Spotify dan terdaftar sejak tanggal 5 Oktober 2016. Kamu penasaran kenapa bisa seorang turis bisa sampai membuat video clip tersebut? Disini kami mewawancarai Kvitland melalui via email, berikut penuturannya.

Audun Kvitland Røstad merupakan nama lengkap dari Kvitland turis asal Norwegia yang membuat video clip “Nasi Padang”. Disini dia akan bercerita mengenai pengalamannya ke Indonesia.

It must be the word paradice. It some times felt like this.“~ Kvitland

Keliling Indonesia

Sanur, Bali Ubud, Bali

Perjalanan Kvitland di Indonesia dimulai dari Pulau Dewata, Bali. Di sana dia dan teman-temannya berkujung ke danau Buyan, terasering, dan air terjun Gitgit. Mereka sangat menyukai berkunjung ke tempat-tempat tersebut, namum bagi Kvitland yang paling menakjubkan adalah ketika berkunjung ke terasering. Dia mengatakan kesana itu bagaikan berada di planet lain, karena sangat menakjubkan. Hal yang paling tidak mereka lupakan selama di Bali yaitu acara Bali International Arts Festival.

Gili Air, Lombok

giliair
( Sumber gambar : 3wdivegili.com )

Sehabis dari Bali. Mereka melanjutkan perjalanan ke Gili Air, salah satu dari tiga pulau gili yang terkenal di Lombok. Kvitland mengatakan menggambarkan Gili Air sebagai pulau yang damai seperti surga. Setelah itu mereka langsung menuju Lombok. Dengan menyewa Jeep safari, mereka berkeliling daerah Lombok utara untuk melihat pemandangan yang terdapat disana serta melakukan river tubing (meluncur bebas) disana.

Labuan Bajo

labuan-bajo-ntt-indonesia-hd
( Sumber gambar : writtenthou.wordpress.com )

Dari Labuhan Bajo, mereka menghabiskan malam dengan berkeliling menggunakan kapal. Mereka melakukan snorkeling dan melihat banyak sekali coral-coral indah yang mereka belum pernah lihat sebelumnya. Kemudian mereka melanjutkan perjalannan ke pulau Rinca. Disana mereka beruntung karena dapat melihat tiga sampai empat komodo. Itu merupakan pengalaman yang menakjubkan sekaligus menakutkan apabila komodo tersebut berlari ke arah mereka.

Moni

Mereka menginap beberapa hari di sebuah desa kecil yang bernama Moni, sebuuah desa yang cukup dekat dengan gunung Kalimutu. Disana mereka pagi-pagi melihat pemandangan matahari terbit. Kemudian mereka menyempatkan diri berkeliling desa untuk bercengkrama dengan penduduk lokal disana.

Yogyakarta

yoja
( sumber gambar: indofoodstore.com )

Di Yogyakarta, mereka mengunjungi candi Prambanan dan Borobudur. Disana juga mereka berkunjung ke keraton Yogyakarta, Masjid bawah tanah, dan taman sari. Menurut Kvitland, tempat favoritnya adalah candi Borobudur, karena sangat menakjubkan serta merupakan tempat yang sempurna untuk melihat matahari terbit. Mereka juga mengunjungi homeless shelters  dan meluangkan waktu untuk bercerita mengenai budaya-budaya yang ada di Norway serta bermain musik dengan mereka. Mereka bercengkrama dengan orang-orang sekeliling dan mereka menyimpulkan bahwa orang Indonesia adalah orang-orang yang sangat ramah.

Jakarta

Di Jakarta, mereka menemukan bahwa Jakarta adalah miniature dari Indonesia. Disana mereka mendapatkan banyak informasi disaat yang bersamaan.

Kenapa Nasi Padang yang dijadikan lagu dari sekian banyak makanan Indonesia?

masakan-padang
( sumber gambar : saribundo.biz )

Kvitland telah banyak mencicipi makanan yang ada di Indonesia. Mulai dari nasi goreng, mie goreng, tuna panggang, gudeg, gado-gado, durian. Tetapi bagi dia yang paling enak adalah nasi padang karena merupakan makanan yang memiliki perpaduan rasa yang unik dan berbeda dengan makanan-makanan yang lain. Dia juga menyukai makanan yang pedas dan sambal yang terdapat di nasi padang merupakan perpaduan cabai yang sangat bagus. Dan nasi padang merupakan representasi yang bagus dari masakan Indonesia. Jadi ketika dia kembali ke Norway, dia ingin kembali mencicipi makanan tersebut, sehingga dia membuat joke untuk membuat sebuah lagu yang menggambarkan betapa dia sangat menyukai makanan tersebut.

Oh ya berikut lirik lengkap Nasi Padang

I still remember when i tasted you
I wouldn’t believe that is good be true
It was the first time in my life

And if you a human,
I would make you my wife

Nasi Padang (4x)

It’s the best thing you will love the taste
If you never tasted
It’s a big this grace
I’m a biggest fan
Just remember one thing
You may to food with your hand

Nasi Padang (4x)

If I’m closing my eyes
I feel the taste on my lips
I can feel the kobokan on my fingertip
And I really thing your silly
If you leaned the table without tasted the chili

Nasi Padang (4x)

I like it like a bee likes honey
I like it like everyone likes money
I like it like the kids like their bunny
I like it if is rainy or sunny

(Replay again)

I like it like…

Nasi Padang……

Dilihat 541 kali

Related Posts

About The Author

Mahasiswa teknik elektro, yang tertarik dengan game, teknologi, dan kadang suka menulis