Kini Kamu Bisa Menjajal YouTube dengan Tampilan Dark Mode

YouTube Material Design

YouTube dengan Tampilan Dark Mode – Setelah lebih dari satu tahun pengujian, kini akhirnya pengguna bisa mencicipi YouTube dengan tampilan desain material sepenuhnya pada versi dekstop. YouTube mengatakan bahwa tujuan redesign ini ialah untuk membuat pengalaman desktop lebih identik dengan pengalaman di mobile.

Selain desain yang baru YouTube juga membawa beberapa perubahan seperti infinite scrolling, profil banner setiap user, dan tampilan video yang terlihat lebih besar di halaman profil user.

Pada mode theater, bar penelusuran pada bagian atas halaman akan berubah menjadi hitam agar lebih cocok dengan background yang hitam.

YouTube Theater Mode
YouTube Theater Mode

Terakhir, fitur baru Dark Mode dapat diaktifkan secara native hanya dengan mengklik icon pengguna dan mengubahnya di Pengaturan.

YouTube dengan Dark Mode
YouTube dengan Dark Mode

Saat ini tampilan desain material baru YouTube masih dalam tahap versi preview dan belum diterapkan sepenuhnya, karena Google masih memerlukan feedback dari pengguna.

Manuel Bronstein, VP of Product Management di YouTube mengatakan kepada TheVerge bahwa tampilan desain ulang ini akan terjadi secara otomatis kepada sekitar 1 persen pengguna, dengan rencananya akan ditingkatkan peluncurannya setiap beberapa minggu sekali.

“Sekitar 1 sampai 3 persen pengguna mendapat Desain Material selama periode pengujian kami”, kata Manuel.

Namun jika ternyata permintaan tinggi, tim YouTube akan mengerjakan secepatnya untuk menerapkan perubahan baru ini agar dapat segera dinikmati pengguna.

Jika kamu ingin menjajal tampilan baru Material Design YouTube ini silakan kunjungi halaman youtube.com/new . Jika kamu tidak menyukai tampilan baru ini kamu bisa mengembalikannya dengan tampilan semula dengan mengklik tombol “Restore class YouTube” dibawah pada menu akun kamu.

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist