Youtube Menguji Fitur Sharing dan Messaging untuk Aplikasi Android dan iOS

youtube-app-messaging

Youtube Menguji Fitur Sharing dan Messaging untuk Aplikasi Android dan iOS – Hari ini via Wired, YouTube meluncurkan fitur baru berupa native sharing dan messaging di aplikasi YouTube untuk Android dan iOS. YouTube sekarang memang tempat berbagi video paling populer, Youtube ingin agar orang-orang dalam aplikasi bisa bercakap-cakap disana tentang video yang lagi mereka tonton tanpa harus meninggalkan aplikasi.

Sekarang menu share pada video memiliki opsi baru untuk mengirim video ke seseorang atau sekelompok orang. Sheet yang dibagikan akan menampilkan orang-orang yang baru saja mengirim video dan kamu dapat menambahkan teks juga emoji pada pesan. Semua pesan terletak pada tab Shared disebelah profil dalam aplikasi.

Pengguna bisa saling like pesan satu sama lain, menambahkan lebih banyak orang dalam percakapan dan menonton video yang di share. Selain itu pengguna dapat membalas kembali pesan dengan teks atau mencari video langsung dari thread.

YouTube berharap dengan adanya fitur baru ini akan memacu lebih banyak pengguna berbagi dan berkomentar. Hal ini juga dapat memudahkan pengguna berbagi link video ke sekelomok orang tanpa harus Copy dan Paste antar aplikasi.

Fitur sharing ini masih dalam uji coba jadi hanya sebagian pengguna YouTube yang dapat melihatnya. Mereka yang mendapatkan fitur tersebut dapat mengundang lebih banyak orang dengan berbagi video atau memulai thread pesan. YouTube juga tidak menyebutkan kapan dirilisnya fitur ini untuk semua pengguna.

Dilihat 235 kali

Related Posts

About The Author

menuntut ilmu merupakan tasbih. mencari ilmu merupakan jihad. mengajarkan ilmu melapangkan jalan ke surga. mengajarkan ilmu merupakan sedekah mengajarkan ilmu merupakan taqarrub/pendekatan diri kepada Allah Swt