YouTube Rewind: 10 Video Terpopuler di YouTube Indonesia Sepanjang Tahun 2016

YouTube Rewind

YouTube Rewind 10 Video Terpopuler di YouTube Indonesia Sepanjang Tahun 2016 – Dilansir dari KataData, di Asia Pasifik perilaku masyarakat dalam menggunakan internet tertinggi adalah untuk aktifitas hiburan dan berbagi konten. Dalam laporan “Global Internet Phenomena” 2016 disebutkan kebutuhan lalu lintas internet untuk mendukung aktivitas tersebut mencapai 65 persen. Aplikasi paling populer, yakni Youtube dan BitTorrent.

Dalam laporan yang ditulis oleh Sandvine, perusahaan penyedia solusi jaringan broadband terkemuka di Asia disebutkan, lalu lintas Youtube untuk downstream mencapai 29 persen, sedangkan BitTorrent 19,2 persen. Tidak heran kini YouTube telah bertransformasi menjadi website berbagi video terbesar didunia.

Menurut Alexa, YouTube berada di posisi ketiga setelah mesin pencari Google sebagai website yang paling banyak di akses di Indonesia. Bahkan YouTuber Indonesia menyebut YouTube lebih dari TV. Beberapa channel yang terkenal di Indonesia yang mungkin kamu sudah tahu seperti Tim2One, Reza Oktavian, Tara Arts Games, Eka Gustiwana, Raditya Dika, Kok Bisa, Males Banget, Layaria, Zenmatho, Bayu Skak, Cameo Project, LDP, Duo Harbatah dan masih banyak lagi.

2016 sudah di penghujung tahun, sudah banyak video di YouTube Indonesia yang viral. Google telah mengkurasi 10 video populer di Indonesia berdasarkan durasi menonton, jumlah share, comment, likes dan lainnya. 7 dari 10 video populer tersebut berasal dari kreator lokal seperti Chandra Liow, Edho Zell, Reza Oktavian dan LASTDAY Production.

Sementara video terpopuler di dunia, Google telah merangkumnya dalam bentuk video YouTube Rewind yang dibintangi oleh 200 bintang YouTube dari 10 negara. Dan lagunya khusus dibuat oleh Major Lazer. Sampai saat ini video tersebut telah ditonton sampai 100 juta kali.

Berikut 10 video populer sepanjang tahun 2016

  1. GAPAPA JELEK YANG PENTING SOMBONG feat. DEVINAUREEL, EKA GUSTIWANA
  2. Rayi Putra – OST #MODUS ft. Andovi da Lopez, Reza Oktovian, Jovial da Lopez, Kemal Palevi
  3. PPAP Andre, Sule & Rizky Febian
  4. RAP – STRANGER feat. JDL, Kyra Nayda, & Eka Gustiwana
  5. TIPIKAL ANAK MUDA INDONESIA w/ Eka Gustiwana, Kevin Anggara & Aulion
  6. Raisa – Kali Kedua (Official Music Video)
  7. Youtube Anthem Indonesia 2016 !! w/ LDP , Cameo , Kevin Chocs n Han Yoo Ra
  8. TIM2ONE DIBAJAK ANAK PRESIDEN!
  9. PILOK #4: Adu Panco
  10. Young Lex ft AwKarin – BAD ( Official Music Video Clip )

Menurut Google, 10 video terpopuler di Indonesia tersebut kurang lebih sudah ditonton lebih dari 43 juta view, meningkat dua kali lipat dari 10 video terpopuler tahun lalu dengan total 21 juta view.

Sementara untuk kategori musik, berikut 10 musik video dari musisi Indonesia

  1. Anji – Dia
  2. TULUS – Pamit (Official Music Video)
  3. Gamaliel Audrey Cantika – Cinta
  4. Repvblik – Aku Tetap Cinta – Official Music Video
  5. Rossa – Jangan Hilangkan Dia (OST ILY FROM 38.000 FT) | Video Lirik
  6. Virzha – Kita Yang Beda (Official Music Video)
  7. HIVI! – Pelangi (Official Music Video)
  8. Isyana Sarasvati – Mimpi (Official Music Video)
  9. Ayu Ting Ting – Kekasihku [Official Music Video]
  10. Melly Goeslaw & Marthino Lio – Ratusan Purnama (Theme Song AADC2) | Official Video

Untuk kategori lainnya kamu bisa mengunjungi halaman youtube.com/rewind. Jika kamu mengikuti tren dari YouTube kreator kamu mingkin bisa mencoba Rewind quiz untuk mengasah sampai mana pengetahuan kamu mengenai per-YouTube-an 😀

Melihat banyaknya kreator YouTube pendatang baru saat ini, diperkirakan pada tahun depan akan lebih banyak lagi kreator YouTube di Indonesia. Kamu? Mau mencoba jadi YouTuber?

Dilihat 515 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist